Selasa 08 Jun 2021 10:43 WIB

Positif Covid-19, Wagub Jabar Jalani Isolasi Mandiri

Ridwan Kamil meminta masyarakat mendoakan wagub Jabar agar segera pulih.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Ratna Puspita
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (kanan)
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini, orang nomor dua di Jabar itu sedang menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya. 

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, Uu dinyatakan terpapar Covid-19 dua hari lalu. Ia meminta masyarakat mendoakan kondisi Wagub Jabar agar dapat kembali pulih.

Baca Juga

"Kami mohon doanya. Karena Wagub kami sedang isolasi mandiri karena terpapar Covid dua hari lalu. Mudah-mudahan secepatnya pulih," kata dia di Tasikmalaya, Selasa (8/6).

Diketahui, Uu sebelumnya telah menjalani vaksinasi Covid-19. Uu merupakan orang pertama di Jabar yang mendapat vaksinasi, lantaran Gubernur sebelumnya sudah menjadi relawan vaksin Covid-19. 

Sementara itu, berdasarkan data Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Pemerintah Provinsi Jabar hingga Senin (7/6), total kasus terkonfirmasi positif di daerah itu berjumlah kasus. Terdapat penambahan sebanyak 1.790 kasus dari sehari sebelumnya. 

Dari total kasus itu, sebanyak 21.019 orang masih dalam perawatan, 296.198 orang telah sembuh, dan orang meninggal dunia. Artinya, angka kematian akibat Covid-19 di Jabar berkisar 1,3 persen. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement