Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Bupati Cirebon Pastikan Tes Antigen Pemudik Terus Dilakukan

Rabu 19 May 2021 23:14 WIB

Red: Bayu Hermawan

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi.

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi.

Foto: Dok Humas Pemkab Cirebon
Bupati Cirebon memperpanjang tes antigen para pemudik hingga 24 Mei.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Bupati Cirebon Imron Rosyadi memastikan pemeriksaan tes antigen bagi para pemudik yang akan kembali ke Jakarta dan sekitarnya, terus dilakukan hingga 24 Mei 2021.

"Kita perpanjang sampai 24 Mei untuk pos penyekatan di beberapa titik di Kabupaten Cirebon, dan sampai hari ini juga masih banyak pemudik yang kembali ke arah Jakarta," kata Bupati Imron di Cirebon, Rabu (19/5).

Baca Juga

Imron mengatakan para petugas gabungan tetap melakukan penyekatan serta pemeriksaan kepada para pemudik yang akan kembali ke Jakarta. Penyekatan untuk memastikan bahwa para pemudik sudah terbebas dari Covid-19 dengan cara melakukan tes antigen di pos-pos yang sudah disediakan.

"Masih banyak pemudik yang melakukan perjalanan dari Jawa Tengah Ke arah Jakarta, untuk kami lakukan tes antigen di pos yang ada hingga tanggal 24 Mei mendatang," ujarnya.

Imron menuturkan dari seribuan lebih pemudik yang dilakukan tes antigen selama masa arus balik, ada sekitar tujuh orang dinyatakan reaktif Covid-19. Untuk itu tujuh orang tersebut diputar balikan ke daerah asal, sedangkan untuk yang lainnya diperbolehkan melanjutkan perjalanan dengan membawa hasil bebas Covid-19.

"Kami Pemerintah Kabupaten Cirebon sudah berkoordinasi dengan Pemkab Indramayu, Subang, Purwakarta dan Karawang setiap melakukan penyekatan dan tes antigen. Nanti para pemudik yang sudah dilakukan tes antigen di Cirebon bisa menunjukkan ke pos penyekatan di daerah lainnya," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA