Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

9 Kader Demokrat Berpeluang Diusung di Pilgub Jabar 2024

Rabu 03 Mar 2021 00:03 WIB

Red: Agus Yulianto

Irfan Suryanagara (tengah)

Irfan Suryanagara (tengah)

Foto: Antara/Agus Bebeng
PD Jabar tidak bisa mengusung sendiri calonnya, melainkan harus membentuk koalisi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Partai Demokrat merilis sembilan nama kadernya yang berpeluang diusung untuk berlaga di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) Tahun 2024. Informasi tentang daftar nama sembilan kader Partai Demokrat yang berpeluang diusung di Pilgub Jabar 2024 diutarakan oleh Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Andi Arief yang menuliskan melalui cuitan di akun twitter pribadinya @andiarief_.

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanagara  menuturkan, bahwa cuitan Andi Arief melalui akun twitternya tersebut menyatakan bahwa di Jawa Barat ada sejumlah kader Partai Demokrat yang memiliki nama besar yang siap tempur untuk diusung dalam Pilgub Jabar selanjutnya.

"Jadi beliau (Andi Arief) selaku Ketua Bappilu Partai Demokrat kan beliau punya anak buah di daerah-daerah untuk meninjau, dan saya pikir kader-kader itu juga layak memang diusung. Bu Cellica, Pak Azis, Pak Erwan, yang pengalaman menjadi kepala daerah. Juga Dede Yusuf, Herman Khaeron, Anton Suratto, dan lainnya sudah pengalaman di DPR RI. Saya mah nomor sembila atuh jauh," kata Irfan, Selasa (2/3).

Kesembilan nama kader Partai Demokrat yang berpeluang diusung di Pilgub Jabar 2024 ialah Cellica Nurrachadiana (Bupati Karawang) Dede Yusuf (Anggota DPR RI), Herman Khaeron (Anggota DPR RI dan Ketua BPOKK Demokrat), Nashrudin Azis (Wali Kota Cirebon), Mohamad Muraz (Anggota DPR RI), Anton S Surrato (Anggota DPR RI), Erwan Setiawan (Wakil Bupati Sumedang), Agung B Santoso (Anggota DPR RI) dan Irfan Suryanagara (Anggota DPRD Jabar dan Ketua DPD Partai Demokrat Jabar).

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA