Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Cianjur Lanjurkan Pembangunan Jalur Puncak II

Sabtu 27 Feb 2021 01:19 WIB

Red: Agung Sasongko

Sejumlah kendaraan mengantre menuju jalur Puncak, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pembangunan Jalur Puncak II akan membantu memecah kemacetan jalur Puncak yang sudah ada.

Sejumlah kendaraan mengantre menuju jalur Puncak, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pembangunan Jalur Puncak II akan membantu memecah kemacetan jalur Puncak yang sudah ada.

Foto: Antara
Pembangunan Jalur Puncak II yang masuk wilayah Cianjur, akan terus dilanjutkan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Pemkab Cianjur, Jawa Barat, segera melanjutkan pembangunan jalur Puncak II sebagai upaya meningkatkan angka kunjungan wisatawan dan perekonomian terutama saat libur akhir pekan sebagai solusi macet total di jalur utama Puncak, bahkan dana bantuan dari Pemprov Jabar sebesar Rp10 miliar akan segera dialokasikan.

"Pembangunan Jalur Puncak II yang masuk wilayah Cianjur, akan terus dilanjutkan tahun ini, bantuan dari Pemrov Jabar yang sebelumnya diajukan melalui RPJMD sudah diterima, sehingga pembangunan jalur Puncak II sebagai solusi macetnya jalur utama Puncak akan dilanjutkan," kata Bupati Cianjur Herman Suherman di Cianjur, Jumat (26/2).

Ia menjelaskan, pembangunan jalur alternatif tersebut, sebagai upaya memudahkan wisatawan untuk datang belibur ke Cianjur, terlebih setelah pandemi usai, pemulihan ekonomi menjadi fokus utama pemerintah daerah serta memudahkan trasnportasi perekonomian dari Cianjur berbagai wilayah.

Baca Juga

Pembangunan jalur Puncak II, katanya, sangat diharapkan pengusaha berbagai bidang terutama distrubutor dan pemasok sayur mayur yang banyak mendapatkan pesanan dari pasar tradisional hingga pasar modern di Jakarta, Bogor, Tanggerang dan Bekasi.

Keberadaan jalur alternatif tersebut, akan memudahkan dan lebih meningkatkan roda perekonomian di Cianjur, khususnya wilayah utara yang banyak memasarkan hasil bumi mulai dari sayur mayur, hasil tambak hingga bunga hias.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA