Jumat 19 Feb 2021 14:04 WIB

BPBD: Empat Desa di Cirebon Terendam Banjir

Ada empat desa di dua kecamatan yang terendam banjir.

 (ilustrasi)Warga melintasi banjir yang merendam di desa Wanakaya, Kecamatan Gunungjati, Cirebon, Jawa Barat (ilustrasi)
Foto: Antara/Dedhez Anggara
(ilustrasi)Warga melintasi banjir yang merendam di desa Wanakaya, Kecamatan Gunungjati, Cirebon, Jawa Barat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mendata terdapat 1.700 rumah di empat desa terendam banjir setelah hujan terjadi di wilayah itu. "Ada empat desa di dua kecamatan yang terendam banjir," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cirebon Alex Suheriyawan di Cirebon, Jumat (19/2).

Alex mengatakan empat desa yang terendam banjir itu Desa Ciuyah, Gunungsari, Mekarsari terletak di Kecamatan Waled dan Desa Kedungsana, Kecamatan Plumbon. Banjir tersebut kata Alex, mengakibatkan 1.700 lebih rumah warga terendam dengan ketinggian air sampai 1,6 meter. "Ketinggian air bervariasi, mulai dari 30 sentimeter sampai 1,6 meter," katanya.

Baca Juga

Ia menambahkan banjir yang terjadi pada Kamis (18/2) malam itu dikarenakan di daerah itu terjadi hujan dengan intensitas tinggi. Sehingga membuat Sungai Ciberes dan juga saluran irigasi tidak bisa menampung debit air, kemudian meluap ke permukiman warga. "Kondisi saat ini sudah ada beberapa yang surut. Tapi kami pastikan semua dalam keadaan selamat atau tidak ada korban jiwa," demikian Alex Suheriyawan.

Baca juga : Baznas Evakuasi Balita Saat Banjir Rendam Cipinang Melayu

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement