Rabu 17 Feb 2021 15:18 WIB

Satgas Cianjur Catat Peningkatan Kesembuhan Pasien Covid-19

Dari 2.608 pasien positif yang menjalani isolasi 2.046 orang diantaranya sudah sembuh

Ilustrasi Covid-19.  Satgas Covid-19 Cianjur, Jawa Barat, mencatat angka kesembuhan pasien positif meningkat dan angka penularan terus menurun.
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19. Satgas Covid-19 Cianjur, Jawa Barat, mencatat angka kesembuhan pasien positif meningkat dan angka penularan terus menurun.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Satgas Covid-19 Cianjur, Jawa Barat, mencatat angka kesembuhan pasien positif meningkat dan angka penularan terus menurun dibandingkan satu bulan terakhir, setelah vaksinasi dilakukan terhadap tenaga medis.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Kordinasi Covid-19 Cianjur, dr Yusman Faisal di Cianjur, Rabu (17/2), mengatakan dari 2.608 pasien positif yang menjalani isolasi di sejumlah tempat mula dari rumah sakit dan vila khusus, 2.046 orang diantaranya sudah sembuh dan 449 masih menunggu hasil tes usap kedua.

Baca Juga

"Setelah dilakukan vaksinasi, tingkat penularan terus berkurang dan angka kesembuhan terus meningkat, tercatat pekan ini angka kesembuhan mencapai 60 persen. Kita berharap setelah vaksinasi untuk masyarakat umum diberikan, kasus corona dapat ditekan hingga nol penularan," katanya.

Berbagai upaya yang dilakukan pemerintah daerah untuk memutus rantai penyebaran dengan cara penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) plus mikro, operasi yustisi ke sejumlah tempat dan pemeriksaan surat keterangan bebas Covid-19 antigen di perbatasan, dinilai cukup efektif.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement