Rabu 03 Feb 2021 10:30 WIB

Polisi Bandung Bagi-Bagi Tiga Ribu Masker

Polrestabes Bandung membagi-bagikan tiga ribu masker di sejumlah titik Kota Bandung.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Yudha Manggala P Putra
Polisi bersiap membagikan masker. Ilustrasi
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Polisi bersiap membagikan masker. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jajaran Polrestabes Bandung membagi-bagikan tiga ribu masker kepada masyarakat, Rabu (3/2). Pembagian dilakukan di berbagai titik ruas jalan di Kota Bandung, Jawa Barat.

"Kita bagikan sebanyak 3 ribu masker dan beras kita bagikan sebanyak 1.500 kantong beras melalui binmas," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, di Jalan Jawa, Kota Bandung.

Ia menuturkan, seluruh personel yang terlibat dalam pembagian masker juga menyosialisasikan tentang penerapan protokol kesehatan termasuk vaksinasi Covid-19. Pihaknya menyasar seluruh kecamatan di Kota Bandung terutama lokasi yang berpotensi menimbulkan kerumunan seperti pasar tradisional. "Kegiatan ini juga memberikan imbauan pentingnya menjaga protokol kesehatan serta vaksinasi," katanya.

Ulung berharap, kegiatan bagi-bagi masker dapat menekan dan meminimalisasi penyebaran Covid-19 serta membantu masyarakat terdampak. Pihaknya juga akan terus mengevaluasi terkait perkembangan kasus Covid-19.

Pusat data dan informasi Covid-19 Kota Bandung melansir hingga Selasa (2/2) kasus kumulatif Covid-19 sebanyak 9.428, kasus aktif 1.478. Selain itu, kasus sembuh 7.756 dan kasus meninggal dunia 194 kasus.

10 kecamatan yang berada di urutan teratas dalam kasus aktif Covid-19 yaitu Antapani 132 kasus, Buahbatu 119 kasus, Bandung Kidul 115 kasus, Lengkong 87 kasus, Coblong 86 kasus. Selain itu, Rancasari 84 kasus, Arcamanik 74 kasus, Batununggal 71 kasus, Sukasari 61 kasus dan Mandalajati 52 kasus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement