Sabtu 23 Jan 2021 13:31 WIB

Pemkab Tasik Sediakan 145 Ruangan Isolasi, 70 Persen Terisi

Di Kabupaten Tasikmalaya tersedia 145 ruangan isolasi.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Kepala Dinas Kesehatan dan Pengandalian Penduduk (DKPP) Kabupaten Tasikmalaya Heru Suharto mengatakan, di Kabupaten Tasikmalaya tersedia 145 ruangan Isolasi. Ruangan itu, berada di RS Singaparna Media Citrautama (SMC) sebanyak 58 ruangan dan sisanya ada di asrama haji dan Puskesmas Tinewati.

"Di Rs informasi terakhir itu terisi 35 ruangan, di asrama haji terisi 30 ruangan dan di Tinewati sekitar 8 ruangan, " ucap Heru, Sabtu (23/1/2021).

Heru menambahkan, penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya tergolong masih bisa dikendalikan. Untuk itu, tidak diperlukan adanya penambahan ruangan isolasi.

"Karena masih banyak yang belum terisi. Dikita penyebarannya juga masih bisa dikendalikan," ucap Heru.

Ditambahkan Heru, meski masih tersedia ruang isolasi yang kosong, warga diharapkan untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

"Tapi jangan membuat warga lengah, prokes tetap harus jadi prioritas utama dalam setiap aktivitas," ujar Heru.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement