Senin 18 Jan 2021 09:18 WIB

8 Orang yang Diduga Tertimbun Longsor Masih Dicari

Sebanyak 32 orang berhasil ditemukan tertimbun longsor dalam keadaan meninggal dunia.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Ratna Puspita
Petugas SAR gabungan melakukan pencarian korban bencana tanah longsor di Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.
Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi
Petugas SAR gabungan melakukan pencarian korban bencana tanah longsor di Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap 8 orang yang diduga masih tertimbun material longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang di hari ke 10 pascalongsor pada Sabtu (9/1) lalu. Sebanyak 32 orang berhasil ditemukan tertimbun longsor dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansah mengatakan hingga pukul 07.30 WIB, korban yang telah ditemukan sebanyak 32 orang dan korban yang masih dalam pencarian sebanyak 8 orang. Mereka diduga merupakan korban dari longsoran pertama sehingga fokus pencarian dilakukan di rumah terdampak.

Baca Juga

Selain itu, tim SAR mencari sesuai informasi keluarga korban yang mengetahui posisi korban saat longsor terjadi. "Tim SAR gabungan akan fokus mencari di sektor 2 atau di rumah terdampak longsor pertama," ujarnya melalui keterangan resmi, Senin (18/1). 

Ia mengatakan, pencarian dilakukan menggunakan alat berat. Alat yang digunakan, yaitu 4 alat excavator.

Sebelumnya, Deden mengatakan pada Ahad (17/1) ditemukan 3 orang korban yaitu Eneng Ida (45), Dea Ayuni (23) dan Neni. Berbagai instansi dan lembaga terlibat dalam pencarian. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement