Jumat 15 Jan 2021 14:15 WIB

Sembuh dari Covid-19, Wali Kota Bandung: Patuhi Pakai Masker

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengabarkan sudah negatif dari Covid-19.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Yudha Manggala P Putra
Wali Kota Bandung Oded M Danial menyampaikan kabar negatif dari Covid-19 di Instagram.
Foto: Instagram
Wali Kota Bandung Oded M Danial menyampaikan kabar negatif dari Covid-19 di Instagram.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung, Oded M Danial, sempat terkonfirmasi positif Covid-19 pekan lalu, sudah dinyatakan negatif melalui uji usap ulang. Pascasembuh, ia mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, dan menjauhi kerumunan.

"Alhamdulillah swab terbaru diketahui tadi malam bahwa Mang Oded sudah dinyatakan negatif dari Covid-19, Perasaan yang dirasakan oleh Mang Oded saat pertamakali dinyatakan positif, tentu saja Mang Oded agak sedikit kaget," ujarnya saat mengumumkan diri di laman instagram miliknya, Jumat (15/1).

Baca Juga

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang mendoakan kesembuhannya. Selama menjalani isolasi mandiri, Oded terus memotivasi diri dengan terus meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan.

"Tidur Mang Oded selama isolasi cukup, makan Mang Oded juga diupayakan, Mang Oded terus semangat makan dan juga berolahraga selama hampir 8 hari itu terus olahraga setiap pagi berjemur mencari keringat," katanya.

Ia mengatakan tetap memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan dengan sabun saat isolasi mandiri. Selama terpapar Covid-19, tidak terdapat gejala yang muncul.

"Mang Oded alhamdulillah tidak merasakan gejala umum covid-19," katanya. Ia melanjutkan bagi masyarakat yang terpapar Covid-19 untuk tidak panik, tenang dan mengikuti arahan medis.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Oded Mohamad Danial (@mangoded_md)

 

"Bagi wargi Mang Oded, wargi Kota Bandung yang saya cintai yang mungkin saat ini memiiki gejala Covid-19 dan positif agar tidak panik, tetap tenang serta ikuti petunjuk tenaga medis. Insyallah jika tertangani sejak dini, gejala covid tidak akan memburuk," katanya.

Mang Oded berpesan agar masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Selain itu, jika tidak memiliki keperluan diusahakan tidak keluar rumah dan berkerumun.

"Hindari keluar di rumah jika tidak ada kepentingan mendesak dan hindari berkerumun, cukupkan tidur, olahraga, dan makan yang banyak, karena pandemi belum berakhir, semoga Allah segera mengangkat pandemi ini dan kita bisa kembali beraktivitas seperti semula," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement