Selasa 01 Dec 2020 19:41 WIB

Enam Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Sumedang, 1 Meninggal

Polres Sumedang telah mengamankan pengemudi truk yang menabrak lima kendaraan itu.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Tabrakan beruntun. (ilustrasi)
Foto: Republika
Tabrakan beruntun. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kecelakaan beruntun yang melibatkan enam kendaraan bermotor terjadi di ruas jalan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang sekitar pukul 15.30 Wib, Selasa (1/12). Peristiwa tersebut terekam oleh kamera warganet yang diunggah ke media sosial dan menjadi viral.

Dalam rekaman video tersebut, terlihat kondisi kendaraan yang sudah rusak akibat kecelakaan beruntun. Beberapa kendaraan yang rusak dalam video di antaranya dua buah truk, satu angkutan umum dan mobil pribadi termasuk korban kecelakaan.

Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Pol Eddy Djunaedi mengatakan, kecelakaan beruntun di ruas Jalan Tanjungsari tersebut melibatkan enam kendaraan. Akibatnya, satu orang meninggal dunia, dua orang mengalami luka berat dan lima orang luka ringan.

"Satu meninggal dunia, dua luka berat dan lima orang luka ringan," ujarnya, Selasa (1/12). 

Menurutnya, peristiwa kecelakaan beruntun berawal dari kendaraan truk yang tiba-tiba menabrak lima kendaraan lainnya yaitu dua motor, dua mobil dan satu truk.

Kata dia, Satlantas Polres Sumedang telah mengamankan pengemudi truk yang menabrak lima kendaraan tersebut. Pihaknya masih mendalami penyebab kecelakaan beruntun tersebut.

"Sopir truk berinsial DS diamankan di Polsek Tanjungsari,” katanya.

Namun, berdasarkan informasi yang beredar di media sosial diduga truk yang menabrak lima kendaraan mengalami rem blong. Akibatnya, supir truk tidak dapat mengendalikan kendaraan yang dibawanya tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement