Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Enam Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Sumedang, 1 Meninggal

Selasa 01 Dec 2020 19:41 WIB

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto

Tabrakan beruntun. (ilustrasi)

Tabrakan beruntun. (ilustrasi)

Foto: Republika
Polres Sumedang telah mengamankan pengemudi truk yang menabrak lima kendaraan itu.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kecelakaan beruntun yang melibatkan enam kendaraan bermotor terjadi di ruas jalan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang sekitar pukul 15.30 Wib, Selasa (1/12). Peristiwa tersebut terekam oleh kamera warganet yang diunggah ke media sosial dan menjadi viral.

Dalam rekaman video tersebut, terlihat kondisi kendaraan yang sudah rusak akibat kecelakaan beruntun. Beberapa kendaraan yang rusak dalam video di antaranya dua buah truk, satu angkutan umum dan mobil pribadi termasuk korban kecelakaan.

Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Pol Eddy Djunaedi mengatakan, kecelakaan beruntun di ruas Jalan Tanjungsari tersebut melibatkan enam kendaraan. Akibatnya, satu orang meninggal dunia, dua orang mengalami luka berat dan lima orang luka ringan.

"Satu meninggal dunia, dua luka berat dan lima orang luka ringan," ujarnya, Selasa (1/12). 

Menurutnya, peristiwa kecelakaan beruntun berawal dari kendaraan truk yang tiba-tiba menabrak lima kendaraan lainnya yaitu dua motor, dua mobil dan satu truk.

Kata dia, Satlantas Polres Sumedang telah mengamankan pengemudi truk yang menabrak lima kendaraan tersebut. Pihaknya masih mendalami penyebab kecelakaan beruntun tersebut.

"Sopir truk berinsial DS diamankan di Polsek Tanjungsari,” katanya.

Namun, berdasarkan informasi yang beredar di media sosial diduga truk yang menabrak lima kendaraan mengalami rem blong. Akibatnya, supir truk tidak dapat mengendalikan kendaraan yang dibawanya tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB