Kamis 29 Oct 2020 22:45 WIB

Dua Mahasiswa Indramayu Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kedua mahasiswa merupakan kontak erat dari pasien terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah
Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID,  INDRAMAYU -- Memasuki hari kedua libur panjang, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu bertambah sepuluh orang Kamis (29/10). Dari sepuluh kasus baru itu, dua di antaranya adalah mahasiswa.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, kedua mahasiswa itu masing-masing berusia 24 tahun, asal Kecamatan Kandanghaur dan berusia 23 tahun warga Kecamatan Gabuswetan. "Keduanya merupakan kontak erat dari pasien terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya," kata Deden, Kamis (29/10).

Kini, kedua mahasiswa itu tengah melakukan isolasi mandiri sampai rumah sakit rujukan siap. Sedangkan kontak erat masih terus dilakukan pendataan. "Tidak ada riwayat perjalanan, sampel diambil pada saat tracking dan hasil keluar pada 28 Oktober 2020 dan dinyatakan terkonfirmasi Covid-19," terang Deden.

Selain kedua mahasiswa itu, penambahan kasus baru terkonfirmasi positif juga terdiri atas wiraswasta lima orang, tenaga kesehatan dua orang, dan ibu rumah tangga satu orang.

Mereka tersebar di enam kecamatan berbeda. Yakni, Kecamatan Juntinyuat tiga orang, Kecamatan Kandanghaur tiga orang, Kecamatan Gabuswetan satu orang, Kecamatan Lelea satu orang, Kecamatan Karangampel satu orang, dan Kecamatan Kertasemaya satu orang.

Deden menambahkan, dengan penambahan sepuluh kasus baru itu, maka secara kumulatif total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu kini berjumlah 332 orang. Dari jumlah tersebut,  209 pasien sembuh, 21 pasien meninggal dunia dan 102 pasien lainnya masih menjalani perawatan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement