Selasa 25 Aug 2020 12:00 WIB

Kapolda Jabar Mengaku Siap Jadi Relawan Vaksin Covid-19

Kapolda, Pangdam Siliwangi, dan Gubernur Jabar akan tes kesehatan untuk divaksin

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi
Foto: humas polda jabar
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengaku siap menjadi relawan uji klinis vaksin Covid-19 Sinovac yang kembali digelar mulai Selasa (25/8). Dia mengatakan sudah menyiapkan diri untuk menjadi salah satu dari 1.620 relawan yang akan menjalani uji klinis tahap ketiga.

"Ya saya siapkan mental dan fisik," kata Rudy saat ditemui di Polda Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Selasa (25/8)

Menurut dia, hari ini direncanakan dirinya bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Panglima Kodam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto akan menjalani pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan itu meliputi pengecekan kondisi tubuh, dan turut menjalani tes usap reaksi berantai polimerase (polymerasechainreaction/PCR). Hasil pemeriksaan itu nantinya bakal menjadi syarat untuk bisa maju ke tahap selanjutnya yakni penyuntikkan vaksin.

 

Apabila hasilnya negatif dari Covid-19 maka tiga hari selanjutnya atau pada Jumat (28/8) petugas uji klinis bakal mulai menyuntikkan vaksin tersebut.

"Hari ini saya, Pak Gubernur, Pangdam, akan dicek oleh petugas yang bertugas memberikan vaksin kepada kita," kata Rudy.

Para pejabat itu direncanakan akan menjalani uji klinis vaksin di Puskesmas Garuda Jalan Dadali, Kota Bandung, pukul 13.00 WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement