Ahad 23 Aug 2020 23:31 WIB

Libur Tahun Baru Islam, Daop 3 Cirebon Operasikan 74 KA

Terdapat 69 KA Jarak Jauh dan lima KA Perkotaan yang beroperasi saat ini.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Fakhruddin
Libur Tahun Baru Islam, Daop 3 Cirebon Operasikan 74 KA (ilustrasi)
Foto: Republika/Thoudy Badai
Libur Tahun Baru Islam, Daop 3 Cirebon Operasikan 74 KA (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON -- Dalam rangka libur Tahun Baru Islam dan cuti bersama akhir pekan ini, PT KAI Daop 3 Cirebon mengoperasikan 74 KA ke berbagai wilayah di pulau Jawa.

‘’Penambahan perjalanan KA ini untuk memenuhi keinginan masyarakat yang hendak menikmati libur panjang pada akhir pekan ini, juga untuk semakin meningkatkan minat masyarakat menggunakan moda transportasi KA,’’ kata Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Luqman Arif, Ahad (23/8).

Untuk jumlah penumpang KA pada bulan ini hingga 20 Agustus 2020 ada sebanyak 17.467 penumpang. Jumlah itu meningkat sekitar 70 persen dibandiingkan volume penumpang pada Juli 2020 yang mencapai 10.272 penumpang.

‘’Peningkatan jumlah penumpang ini juga dikarenakan jumlah perjalanan KA yang meningkat secara bertahap. Diharapkan animo masyarakat untuk memilih moda kereta api saat berpergian terus meningkat,’’ terang Luqman.

Terdapat 69 KA Jarak Jauh dan lima KA Perkotaan yang beroperasi saat ini. Dengan demikian, sudah 54 persen dari total 134 KA penumpang reguler yang beroperasi di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon.

Untuk perjalanan KA Argo Cheribon dengan relasi Cirebon-Gambir pp, juga sudah mengoperasikan lima KA dari total 18 KA dengan jadwal yang akan dijalankan setiap akhir pekan (Jumat, Sabtu, Ahad).

Bagi masyarakat yang ingin lebih jelas mendapatkan informasi terkait perjalanan KA pada bulan Agustus 2020 ini dapat mengakses aplikasi KAI Access pada smartphone ataupun menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 021-121. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement