Kamis 13 Aug 2020 18:43 WIB

Ridwan Kamil Desain Perangko 100 Tahun Gedung Sate

Ridwan Kamil Desain Perangko 100 Tahun Gedung Sate

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendesain koleksi perangko seri 100 tahun Gedung Sate. Dia juga mendesain edisi sampul hari pertama perangko yang dibuat untuk mengenang gedung bersejarah di Kota Bandung tersebut.

Hal ini disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Jawa Barat Hermansyah. Dia menyebutkan, peluncuran perangko tersebut masuk dalam rangkaian peringatan 100 tahun Gedung Sate dan HUT ke-75 Provinsi Jabar.

"Pada 19 Agustus nanti ada rangkaian hari jadi dan 100 tahun Gedung Sate. Ada peluncuran sampul (hari) pertama perangko 100 tahun Gedung Sate," ungkapnya dalam konferensi pers daring yang disiarkan dari Lapangan Saparua, Kamis (13/8/2020).

"Kebetulan perangko itu didesain oleh Pak Gubernur (Ridwan Kamil)," katanya. Meski demikian, dia tidak memperinci gambaran terkait desain perangko tersebut.

Selain peluncuran perangko, Pemprov Jabar sebelumnya telah menggelar beberapa rangkaian acara terkait peringatan 100 tahun Gedung Sate. Di antaranya bincang-bincang sejarah Gedung Sate menghadirkan Ridwan Kamil dan para pemerhati sejarah dan pegiat arsitektur bersejarah hingga virtual tour Museum Gedung Sate yang disiarkan live di Instagram.

Peluncuran perangko tersebut juga bertepatan dengan HUT ke-75 Provinsi Jabar yang jatuh pada 19 Agustus. Nantinya, di halaman Gedung Sate akan ada upacara bendera memperingati HUT Jabar.

Upacara tersebut digelar secara terbatas, dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan para sekretaris daerah dengan mengenakan pakaian adat Sunda.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement