Jumat 07 Aug 2020 20:24 WIB

Pemkot Bandung Belum Bolehkan CFD dan Pasar Kaget

Pedagabg dan masyarakat tetap diberikan edukasi soal protokol kesehatan.

Pasar kaget. Ilustrasi
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Pasar kaget. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung belum memperbolehkan car free day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor dan pasar kaget beroperasi dalam lanjutan fase adaptasi kebiasaan baru (AKB). Meski begitu para pelaku CFD dan pasar kaget seperti para pedagang dan masyarakat tetap diberi edukasi soal protokol kesehatan.

"Masih belum boleh juga tapi tetap harus diberikan edukasi protokol kesehatan," kata Wali Kota Oded M Danial di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Jumat (7/8).

Meski hal tersebut masih menghambat laju perekonomian, namun dia mengatakan bakal membentuk Satuan Tugas (Satgas) Khusus Pemulihan Ekonomi Kota Bandung. "Tadi sudah disepakati ketuanya Insya Allah pak Asisten dua ya bidang perekonomian," katanya.

Kota Bandung masih masuk dalam zona oranye. Sebab itu, masyarakat masih perlu ekstra waspada dan berdisiplin menjaga protokol kesehatannya, baik secara individu maupun di lingkungan sekitar.

Saat ini angka reproduksi Covid-19 di Kota Bandung meningkat dari beberapa waktu sebelumnya. Tercatat pada 24 Juli 2020, angka reproduksi Covid-19 di Kota Bandung berada di 0,77, sedangkan pada 6 Agustus 2020, angka reproduksi Covid-19 berada pada 0,85.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement