Ahad 02 Aug 2020 17:46 WIB

Lalu Lintas Arah Bandung dari Pangandaran Mulai Padat

kepadatan arus lalu lintas terjadi karena libur Idul Adha

Rep: Bayu Adji P/ Red: Hiru Muhammad
Kondisi arus lalu lintas di Simpang Rancamaya, Kabupaten Ciamis, Ahad (2/8).
Foto: dok bayu adji p
Kondisi arus lalu lintas di Simpang Rancamaya, Kabupaten Ciamis, Ahad (2/8).

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS--Arus lalu lintas mengarah ke Bandung dari Pangandara di Kabupaten Ciamis mulai mengalami kepadatan. Kepadatan kendaraan itu merupakan imbas dari arus balik Idul Adha 1441 H. 

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Ciamis, AKP Sofyan Efendi mengatakan, sejak Ahad (2/8) siang arus lalu lintas dari arah Pangandaran menuju Tasikmalaya yang melintas di wilayahnya terpantau cukup padat. Namun, kendaraan masih berjalan lancar.

"Memang terjadi peningkatan arus lalu lintas sejak Kamis (30/7). Namun tak terlalu signifikan. Di wilayah obyek wisata Pangandaran pun tak terlalu padat untuk pengunjung," kata dia, saat dihubungi Republika, Ahad (2/8). 

Ihwal kepadatan arus balik, ia menjelaskan, hal itu disebabkan adanya libur panjang selama momen Idul Adha. Menurut dia, kendaraan yang melintas di Ciamis menuju Bandung bukan hanya dari Pangandaran, melainkan juga dari Jawa Tengah. 

Menurut dia, jika arus lalu lintas semakin padat, polisi akan mengalihkan kendaraan yang menuju ke Bandung dengan melalui Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya. Hal itu dilakukan agar kendaraan yang melintas di Jalur Gentong tak menumpuk. "Kalau di Ciamis tak ada masalah. Namun di Gentong pasti terjadi perlambatan karena jalurnya menanjak," kata dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement