Rabu 17 Jun 2020 12:15 WIB

Truk Pengangkut Galon Terguling Bikin Macet Tiga Km

Polres Bandung menahan sopir yang mengantuk hingga truk terguling.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Truk kelebihan beban terguling di jalan (ilustrasi).
Foto: Edi Yusuf/Republika
Truk kelebihan beban terguling di jalan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Satu truk bermuatan ratusan galon air minum mengalami kecelakaan lalu-lintas di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung pada Rabu (17/6), hingga menyebabkan kemacetan arus lalu-lintas sepanjang tiga kilometer.

Kepala Polsek Rancasari, Komisaris Darmawan, mengatakan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Namun, kemacetan terjadi pada pagi hari saat jalan protokol di Bandung itu sedang penuh-sesak oleh pengguna jalan. Hal itu lantaran truk masih terguling dan menutup sebagian bahu jalan.

"Sempat kurang lebih sekitar tiga kilometer (km), sampai perempatan Gede Bage-lah. Sekarang sudah lancar, sudah dievakuasi truknya ke bagian laka. Tadi dievakuasi jam 10.00 WIB," kata Darmawan di Kota Bandung, Rabu.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polrestabes Bandung, AKP Dody Kuswanto, mengatakan, kecelakaan truk diduga akibat sopir kendaraan bernomor registrasi D 9458 AH itu mengantuk. Awalnya, kata dia, truk itu melaju dari arah barat. Namun hingga sampai di TKP, supir truk itu mengantuk hingga berpindah jalur ke arah berlawanan.

"Pelaku (sopir) sudah ditahan, kernet yang luka-luka kemudian dibawa ke Rumah Sakit Al Islam Kota Bandung," kata Dody.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement