Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Wakil Wali Kota Bandung Tunggu Hasil Tes Swab Terakhir

Jumat 03 Apr 2020 21:58 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana.

Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana.

Foto: Abdan Syakura/Republika
Sempat dinyatakan positif, Yana Mulyana sebut negatif Jumat dan tunggu tes lanjutan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana masih menunggu hasil tes terakhir untuk memastikan dirinya negatif dari virus corona penyebab COVID-19, meski kesehatan sudah terus membaik.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial di Pendopo Kota Bandung, Jumat (3/4), mengatakan dirinya terus memantau kesehatan wakilnya itu. Ia pun berharap tes terakhir tersebut bisa menghasilkan kabar baik supaya Yana dapat beraktivitas seperti biasanya.

"Beliau menginformasikan menunggu hasil tes swab atau PCR yang terakhir, itu belum keluar," kata Oded.

Dalam agenda Pemerintah Kota Bandung, nama Yana Mulyana masih belum nampak. Yana diketahui bakal menjalani sejumlah tes lebih dari satu kali guna memastikan dirinya negatif dari virus corona. "Tiap hari saya menelepon beliau, Alhamdulillah berkat doa semua warga Kota Bandung, Kang Yana sudah sehat dan bagus," kata Oded.

Selain itu, Oded memastikan bahwa keluarga Yana pun tidak luput dari pantauan. Menurutnya, keluarga Yana tidak ada yang positif virus corona. "Tidak ada (orang dekat yang terkena)" kata dia.

Hingga saat ini, belum diketahui kapan Wakil Wali Kota Bandung itu bakal kembali bekerja seperti biasanya. Berdasarkan agenda kegiatan Pemkot Bandung, Yana terakhir muncul pada tanggal 13 Maret 2020.

Sebelumnya, Yana Mulyana menyampaikan bahwa dirinya dinyatakan positif virus corona pada Senin (23/3). Pada saat itu, ia mengatakan bahwa dirinya sedang melakukan isolasi diri.

Kemudian pada Jumat (27/3), Yana menyatakan bahwa dirinya telah negatif dari virus corona berdasarkan hasil tes yang kedua. Yana kemudian mengimbau agar masyarakat terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat guna terhindar dari virus yang kini menjadi pandemi tersebut.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA