Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

2020, BPN Jabar Targetkan Sertifikasi 300 Aset Pemprov

Rabu 12 Feb 2020 06:53 WIB

Rep: Arie Lukihardianti / Red: Agus Yulianto

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Foto: Republika/Edi Yusuf
Diharapkan aset Pemprov Jabar dapat tersertifikasi pada 2023.

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Jabar, bekerja sama dengan Pemprov Jabar untuk menyertifikasi aset milik Pemprov Jabar. Menurut Kepala Kanwil BPN Jabar Yusuf Purnama, pihaknya sudah menyertifikasi 298 aset Pemprov Jabar pada 2019. Yusuf pun berharap, semua aset Pemda Provinsi Jabar dapat tersertifikasi pada 2023.

"Targetnya, pada 2020, kita selesaikan lagi aset 300 bidang. Itu seluruh aset yang tersebar di seluruh wilayah di Jabar," ujar Yusuf.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengapresiasi Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Jabar yang mampu mengakselerasi berbagai program di bidang pertanahan. Dia menilai, Kanwil BPN Jabar berperan penting dalam pembangunan Jabar. 

"Peran BPN sangat penting dalam terselenggaranya pembangunan di Jawa Barat," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil,  Selasa (11/2). 

Menurut Emil, Pemprov Jabar dan Kanwil BPN Jabar harus bersinergi dalam menyelesaikan berbagai persoalan di bidang pertanahan. Jika itu terwujud, Kang Emil optimistis Jabar akan semakin maju. "Kalau BPN hebat, maka Jawa Barat juga akan semakin maju," katanya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA