Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Sejumlah Hotel di Pangandaran Penuh Hingga Akhir Tahun

Rabu 25 Dec 2019 08:00 WIB

Red: Ratna Puspita

Pengunjung melakukan body rafting di objek wisata alam Sungai Citumang, Kabupaten Pangandaran. Penginapan di kawasan wisata Pantai Pangandaran sudah penuh mulai libur Natal sampai Tahun Baru.

Pengunjung melakukan body rafting di objek wisata alam Sungai Citumang, Kabupaten Pangandaran. Penginapan di kawasan wisata Pantai Pangandaran sudah penuh mulai libur Natal sampai Tahun Baru.

Foto: Republika/Edi Yusuf
Musim libur akhir tahun ini diprediksi jumlah pengunjung di Pangandaran meningkat.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGANDARAN -- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran menyatakan, sejumlah penginapan di kawasan wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat, sudah penuh mulai libur Natal sampai Tahun Baru. Wisatawan dari berbagai daerah berkunjung untuk menikmati objek wisata di Pangandaran.

"Informasi dari PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia), hotel-hotel sudah full sampai tahun baru," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran, Undang Sohbarudin saat dihubungi wartawan, Selasa (24/12).

Baca Juga

Ia menuturkan, momentum libur Natal dan pergantian tahun seringkali ramai oleh wisatawan dari berbagai daerah ke sejumlah objek wisata di Kabupaten Pangandaran. Sejak akhir pekan lalu, hasil pantauan terdapat sejumlah pantai ramai oleh wisatawan, termasuk sejumlah penginapan dan hotel sudah penuh ditempati maupun dipesan terlebih dahulu oleh wisatawan.

"Momen libur Natal dan Tahun Baru di Pangandaran memang selalu ramai oleh wisatawan," katanya.

Menurut dia, momentum serupa tahun sebelumnya tidak seramai saat ini karena dampak dari bencana alam tsunami di Selat Sunda. Namun, musim libur akhir tahun ini diprediksi jumlah pengunjung meningkat yang mencapai 100 ribu orang.

Ramainya pengunjung di Pangandaran, Undang mengimbau para wisatawan untuk tidak menggunakan kendaraan ketika ingin ke pantai, melainkan bisa memanfaatkan fasilitas umum yang ada agar tidak terjadi kemacetan. "Ketika keluar dari penginapan tak perlu menggunakan kendaraan pribadi, kendaraan simpan saja di parkir hotel untuk meminimalisir kepadatan," katanya.

Ia menambahkan Pemkab Pangandaran sudah mempersiapkan diri untuk menyambut libur Natal dan pergantian tahun yang sudah diprediksi akan terjadi lonjakan pengunjung.

Kesiapan Pemkab Pangandaran, lanjut dia, seperti mengantisipasi kemacetan dengan menyiapkan lahan parkir kendaraan, termasuk mengantisipasi berbagai ancaman bahaya di tempat wisata pantai.

"Pangandaran sudah siap menghadapi Natal dan Tahun Baru," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA