Selasa 29 Nov 2022 08:43 WIB

Disnaker Kota Depok Gelar Job Fair Sediakan 2.555 Lowongan

Pencari kerja bisa mengunjungi job fair di Balai Rakyat Depok II pada 29-30 November.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok, Mohamad Thamrin.
Foto: Dok Pemkot Depok
Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok, Mohamad Thamrin.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok menyediakan 2.555 lowongan kerja untuk berbagai jenis pekerjaan di gelaran bursa kerja (job fair) pada 29-30 November 2022. Para pencari kerja bisa mengunjungi bursa kerja di Balai Rakyat Depok II, Kecamatan Sukmajaya pada pukul 10.00-16.00 WIB.

Kepala Disnaker Kota Depok, Mohamad Thamrin mengatakan, bursa kerja yang terbuka gratis untuk umum itu diikuti oleh 20 perusahaan, baik yang berada di Kota Depok ataupun wilayah lainnya. "Dengan dibukanya job fair ini dapat membuka kesempatan bagi para talent atau pencari kerja di Kota Depok untuk mendapatkan pekerjaan," tuturnya di Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (29/11/2022).

Thamrin menjelaskan perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan, antara lain Kenangan Grup, Mandiri Utama Finace, Starbucks, Pizza Hut, Alfamart dan Indomart. Selain itu, juga ada Rumah Sakit Citra Medika Depok.

Thamrin menambahkan, jenis pekerjaan yang paling banyak tersedia, yaitu marketing, operator, security guard, dan waiters. Selain itu, yang berbeda dari job fair sebelumnya, terdapat lowongan untuk perawat dan dokter. "Pencari kerja yang memiliki kompetensi tambahan menjadi nilai tersendiri bagi perusahaan," ujarnya.

Menurut Thamrin, peserta yang hadir harus tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, tidak berkerumun dan diwajibkan sudah divaksin booster. Bagi yang ingin mengikuti job fair harus mendaftar terlebih dahulu melalui http://bit.ly/3gxv37K atau bisa mengunjungi akun Facebook dan Instagram serta mengontak nomor Whatsapp 0855-888-7576.

Dia pun mengimbau agar pencari kerja segera membuat kartu AK-1. Pasalnya, sebagian besar perusahaan memasukkan hal tersebut dalam persyaratan berkas. "Diharapkan dengan dibukanya job fair ini dapat membuka kesempatan bagi para pencari kerja di Kota Depok untuk mendapatkan pekerjaan," ujar Thamrin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement