Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

HUT ke-77 TNI, Pangdam Jaya: Kita Jaga Jakarta Tetap Aman

Kamis 06 Oct 2022 10:17 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Erik Purnama Putra

Panglima Komando Daerah Militer Jayakarta (Pangdam Jaya), Mayor Jenderal (Mayjen) Untung Budiharto.

Panglima Komando Daerah Militer Jayakarta (Pangdam Jaya), Mayor Jenderal (Mayjen) Untung Budiharto.

Foto: Republika/Erik Purnama Putra
Kami ini sebagai manusia TNI juga seperti organisasi biasa ada kekurangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jajaran Polda Metro Jaya dan warga Ibu Kota yang telah bersama-sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam menjaga Provinsi DKI Jakarta tetap aman dan damai.

"Untuk itu saya selaku Pangdam Jaya mengucapkan terima kasih pertama kepada mitra kami, Kapolda Metro Jaya dan seluruh jajarannya serta seluruh masyarakat Jakarta yang selama ini membantu dan bekerja sama dengan Pangdam Jaya," ujar Untung di sela perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-77 TNI di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2022).

Untung menegaskan, pada HUT ke-77 TNI, Kodam Jaya mengikrarkan kembali untuk menjaga agar Jakarta tetap aman. Sehingga, masyarakat Ibu Kota dan sekitarnya pun merasa TNI adalah milik semua pihak. "Kita menjaga Jakarta ini tetap aman seluruh komponen masyarakat Jakarta dari TNI, Polri, dan seluruh masyarakat. Saya kira tetap menjaga Jakarta ini," ujarnya.

Meski demikian, Untung tidak menafikan, Kodam Jaya bersama pihak dan organisasi lainnya yang kadang masih suka khilaf dan melakukan salah. Oleh karena itu, kesalahan tersebut akan menjadi catatan dan bahan evaluasi untuknya. Hal itu karena memang prajurit TNI juga manusia yang tidak luput dari kekhilafan.

"Kami ini sebagai manusia TNI juga seperti organisasi biasa ada kekurangan dan sebagainya saya kira ini menjadi evaluasi kita bersama agar kita bekerja lebih baik di masa yang akan datang," ujar Untung.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA