Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Pemkot Bekasi Tutup Dua Ruas Jalan Selama Perbaikan

Kamis 29 Sep 2022 23:15 WIB

Red: Ratna Puspita

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Jawa Barat, mengumumkan penutupan sementara dua ruas jalan di daerah itu, yakni Jalan Haji Djole dan Jalan Pangkalan, selama masa perbaikan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Jawa Barat, mengumumkan penutupan sementara dua ruas jalan di daerah itu, yakni Jalan Haji Djole dan Jalan Pangkalan, selama masa perbaikan.

Foto: Republika/Prayogi
Dua ruas jalan yang ditutup, yakni Jalan Haji Djole dan Jalan Pangkalan.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Jawa Barat, mengumumkan penutupan sementara dua ruas jalan di daerah itu, yakni Jalan Haji Djole dan Jalan Pangkalan, selama masa perbaikan. Pemberlakuan penutupan sementara Jalan Haji Djole yang berada di area lintas Bantargebang-Mustika Jaya karena adanya pekerjaan peningkatan jalan dalam dua tahap pengecoran.

"Penutupan jalan dilakukan mulai hari ini secara bergantian di setengah badan jalan sampai seluruhnya layak digunakan," kata Kepala Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi Arief Maulana di Bekasi, Kamis (29/9/2022).

Baca Juga

Dia mengatakan pekerjaan tersebut bertujuan memperbaiki sejumlah titik jalan yang berlubang. Pengerjaan pengecoran di ruas jalan ini diperkirakan selesai dalam 30 hari ke depan.

Ia juga menginformasikan kepada segenap pengguna jalan terutama yang akan melintasi Jalan Pangkalan 1A Bantargebang untuk menghindari ruas jalan tersebut sehubungan adanya penutupan. "Kawasan tersebut ditutup karena terjadi longsor beberapa waktu lalu dan saat ini sedang kami lakukan perbaikan menggunakan konstruksi penurapan dengan teknik bored pile," katanya.

Arief mengatakan teknik pekerjaan perbaikan di ruas jalan ini telah disesuaikan berdasarkan jenis tanah, kondisi medan, serta metode konstruksi. Proses pekerjaan perbaikan jalan yang menjadi akses perbatasan Kota Bekasi dengan Kabupaten Bogor itu diperkirakan selesai pada akhir tahun ini atau bisa lebih cepat.

Ia mengimbau segenap masyarakat agar mencari jalur alternatif untuk menghindari kepadatan di dua ruas jalan tersebut demi kenyamanan bersama. "Tetap berhati-hati dan selalu menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA