Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Persadia Unit RS AZRA Resmi Di-launching

Selasa 16 Aug 2022 19:20 WIB

Red: Christiyaningsih

Grand launching Persadia unit RS AZRA ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian RS AZRA terhadap kesehatan khususnya diabetes.

Grand launching Persadia unit RS AZRA ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian RS AZRA terhadap kesehatan khususnya diabetes.

Foto: RS AZRA
Grand launching Persadia unit RS AZRA ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – RS AZRA bersama Persatuan Diabetes Indonesia (Persadia) Cabang Bogor mengadakan Grand Launching Persadia unit RS AZRA di Gedung B RS AZRA ruang Training Center. Kegiatan ini juga merupakan pembentukan dan pelantikan pengurus Persadia Unit RS AZRA oleh Ketua Perdasia Cabang Bogor.

Dikutip dari website resmi Persadia, organisasi ini adalah organisasi sosial yang mandiri dan tidak di bawah organisasi lain. Maksud dan tujuan dibentuk Persadia yaitu meningkatkan kesejahteraan penderita diabetes, menghimpun para penderita diabetes, dokter, petugas kesehatan yang lain, simpatisan, dan tenaga profesional lain yang terkait pelayanan diabetes untuk bekerja sama meningkatkan mutu pelayanan bagi para diabetesi.

Baca Juga

Persadia juga memiliki tujuan mewujudkan penderita diabetes yang mandiri dan sebagai teladan yang bermanfaat bagi orang lain, menyampaikan usulan kepada pemerintah mengenai peningkatan upaya-upaya penyuluhan, serta pelatihan pencegahan dan pengelolaan diabetes.

Grand launching Persadia unit RS AZRA ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian RS AZRA terhadap kesehatan khususnya diabetes di wilayah Kota Bogor. Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 11.00 WIB. Serangkaian acara dalam grand launching Persadia Unit RS AZRA yaitu  pemeriksaan gratis yang meliputi cek gula darah, pengecekan tekanan darah, senam bersama, serta edukasi kesehatan tentang penyakit diabetes dan komplikasinya oleh dokter Erwindo Rinaldo.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Persadia Cabang Bogor Susanti Suharto membacakan surat keputusan Ketua Persadia Cabang Bogor tentang pembentukan unit dan pelantikan pengurus Persadia Unit RS AZRA. Pembacaan naskah pelantikan diikuti penandatanganan berita acara pelantikan dan serah terima dokumen.

Wakil Ketua Persadia unit RS AZRA Septi Puspo Wardani dalam sambutannya menyampaikan senam diabetes bersama Persadia ini akan rutin dilakukan di RS AZRA di minggu ke-1 dan ke-3 setiap bulannya. Masyarakat diharapkan dapat ikut berpartisipasi dalam senam tersebut secara rutin.

Kegiatan ini ditutup dengan pemberian ucapan selamat dari ketua dan pengurus Persadia Cabang bogor kepada pengurus persadia unit RS AZRA, pembagian doorprize, dan foto bersama.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA