Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

BMI DKI Jakarta Dukung Ruang untuk Anak Muda Berkreasi dan Berekspresi dalam Politik

Ahad 14 Aug 2022 21:40 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi DKI Jakarta.

Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi DKI Jakarta.

Foto: Dok. Web
Ia juga menegaskan, BMI DKI Jakarta harus selalu ingat sejarah bangsa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Organisasi Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi DKI Jakarta mendukung gerakan dan membuka ruang seluas-luasnya bagi para pemuda berkreasi dan berekspresi, termasuk di ranah politik. Ketua Umum BMI DKI Jakarta yang baru dilantik, Anta Ginting, mengatakan BMI DKI Jakarta akan membuka ruang selebar-lebarnya untuk aktifitas anak muda, apalagi tahun politik menuju Pemilu 2024 sudah di depan mata dan tahapan-tahapannya pun sudah dimulai.

"Kita yakin anak muda sekarang sudah melek politik. Maka itu, BMI DKI akan melalukan pendekatan-pendekatan secara edukatif, kreatif, dan persuasif terhadap anak muda, karena saya ingin merubah stigma negatif tentang politik dipandangan anak muda," ujar Anta Ginting usai pelantikan dari organisasi sayap PDI Perjuangan itu, Ahad (14/8/2022).

Baca Juga

Anta Ginting sendiri dilantik sebagai Ketua DPD BMI DKI Jakarta dalam sebuah acara yang dihadiri oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPD PDIP DKI, Ady Widjaja, Sekretaris DPD PDIP DKI, Gembong Warsono, Ketua Umum DPP BMI Muhammad Herviano Widyatama, serta sejumlah kader di DPD PDIP DKI Jakarta.

Anta Ginting mengingatkan kembali bahwa Tahun politik ini akan penuh tantangan. Karenanya ia berharap rekan-rekan BMI DKI Jakarta dan seluruh keluarga besar PDI Perjuangan untuk selalu mementingkan kepentingan partai di atas kepentingan pribadi sebagai kader.

Ia juga menegaskan, BMI DKI Jakarta harus selalu ingat sejarah bangsa, sebagai teladan dan pelajaran untuk menjadi karakter bangsa yang kuat.

"Sebentar lagi kita akan merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang dimana persatuan dan kesatuan salah satu hal yang sangat penting sebagai salah satu bentuk karakter bangsa kita," ujar dia.

Anta Ginting juga memastikan bahwa BMI DKI Jakarta sebagai sayap PDI Perjuangan akan terus melanjutkan perjuangan partai, dan akan selalu tegak lurus dengan kebijakan-kebijakan partai.

"Kami BMI DKI akan berjuang sampai titik darah penghabisan dalam mewujudkan kemenangan Partai, yakni Hattrick atau tiga kali menang pemilu secara beruntun," ungkapnya.

"Kami meyakini salah satu perkataan Bung Karno yaitu; Seribu orang tua bisa bermimpi, satu orang pemuda bisa mengubah dunia. Dengan landasan itu lah saya percaya bahwa pemuda-pemuda yang dimiliki PDI Perjuangan akan terus berjuang di garis partai demi mengutamakan Rakyat," kata Anta Ginting.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA