Tuesday, 16 Rajab 1444 / 07 February 2023

Ridwan Kamil Ikut Turun Tangan Bangun Kota Depok

Jumat 05 Aug 2022 17:54 WIB

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Bilal Ramadhan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) berjalan bersama Bonge (kiri) di atas floating brigde saat peresmian Situ Rawa Kalong di Curug, Depok, Jawa Barat, Jumat (5/8/2022). Usai Benahi Situ Rawa Kalong, Gubernur Ridwan Kamil ikut bantu membangun Depok.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) berjalan bersama Bonge (kiri) di atas floating brigde saat peresmian Situ Rawa Kalong di Curug, Depok, Jawa Barat, Jumat (5/8/2022). Usai Benahi Situ Rawa Kalong, Gubernur Ridwan Kamil ikut bantu membangun Depok.

Foto: ANTARA/Asprilla Dwi Adha
Usai Benahi Situ Rawa Kalong, Gubernur Ridwan Kamil ikut bantu membangun Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK –- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku sedang melakukan berbagai pembangunan di Kota Depok. Pernyataan ini disampaikannya usai meresmikan Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Jumat (5/8/2022).

"Selain Rawa Kalong kita infrastruktur Underpass Dewi Sartika, bikin masjid di Margonda, lagi ngedesain di alun-alun, (Situ) Tujuh Muara juga sedang didesain. Banyak kok dari kami buat warga depok," kata Ridwan Kamil.

Baca Juga

Menurutnya, Pemprov Jawa Barat beserta Pemkot Depok berupaya memberikan fasilitas untuk masyarakat agar lebih leluasa berekspresi. Dengan adanya beragam fasilitas baru, ia mengklaim ingin warga Depok menjadi lebih bahagia.

Dia menuturkan, revitalisasi Situ Rawa Kalong yang telah diresmikan juga akan terus dilengkapi fasilitasnya. Sarana-sarana penunjang seperti CCTV, tanaman dan lainnya akan terus dilakukan.

"Persiapan CCTV, ini kemaren kena Covid-19 yah, jadi bertahap. Nanti kelengkapan-kelengkapan, apa kurang seperti bangku, tanaman kurang CCTV nanti ditambahkan. Sampai akhirnya menjadi sarana publik yang aman dan nyaman," katanya.

"Kekayaan Kota Depok bahwa banyak situ-situ atau danau-danaunya. Insya Allah, nanti situ yang lain juga insya Allah pelan-pelan akan kami perbaiki," tambahnya.

Sementara Wali Kota Depok, Mohammad Idris juga membenarkan bahwa beberapa pembangunan sedang diproses dan ada yang sedang direncanakan. Bahkan untuk pembangunan underpass Dewi Sartika diklaimnya akan selesai tahun ini.

Selain itu, akan ada pembangunan masjid juga di dekat Terminal Jatijajar yang desainnya juga akan dibuat oleh Ridwan Kamil. "Dalam waktu dekat kita juga akan punya masjid besar di Terminal Jatijajar," kata Idris.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA