Rabu 06 Jul 2022 16:18 WIB

Biawak Masuk ke Rumah Warga Berhasil Ditangkap Damkar Depok

Empat personel Damkar Cimanggis diterjunkan untuk mengevakuasi biawak tersebut.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Biawak dievakuasi oleh petugas (ilustrasi)
Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Biawak dievakuasi oleh petugas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok berhasil mengamankan seekor biawak yang masuk ke rumah warga di Jalan Tunas Bhakti I, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Selasa (5/7/2022). Sebanyak empat personel dari Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Damkar Cimanggis diterjunkan untuk mengevakuasi hewan liar tersebut.

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos mengatakan, pihaknya menerima laporan Selasa (5/7/2022) pukul 18.30 WIB. "Kami langsung bergerak cepat ke lokasi guna melakukan evakuasi. Dengan kemampuan yang dimiliki, hanya butuh waktu 15 menit petugas bisa mengamankan hewan tersebut. Sementara ditampung di UPTD Damkar Cimanggis," ujar Welman di Kantor Damkar Kota Depok, Rabu (6/7/2022).

Baca Juga

Menurut Welman, biawak yang dievakuasi memiliki panjang kurang lebih 1,5 meter. Hewan tersebut ditangkap di halaman rumah dengan menggunakan alat capit.

"Kami berpesan kepada warga, jika melihat hewan liar yang masuk ke rumah bisa segera menghubungi Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112. Atau melalui nomor UPT Damkar setempat. Jika tidak memiliki keahlian jangan mencoba menangkap sendiri karena bisa membahayakan diri sendiri," ujarnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement