Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Resmi Dilantik, HIPMI BPC Kepulauan Seribu Bertekad Tingkatkan Semangat Kewirausahaan

Senin 04 Jul 2022 06:21 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelantikan pengurus pengurus Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kepulauan Seribu Periode 2021-2024.

Pelantikan pengurus pengurus Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kepulauan Seribu Periode 2021-2024.

Foto: Dok. web
HIPMI BPC Kepulauan Seribu dibentuk dengan tujuan menjadi mitra strategis pemerintah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Ketua Umum BPD HIPMI DKI Jakarta Raya (HIPMI Jaya) Sona Maesana melantik pengurus Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kepulauan Seribu Periode 2021-2024 di Kapal Phinisi Jakarta yang akan berlayar di area Kepulauan Seribu. BPC Kepulauan Seribu merupakan BPC keenam di bawah BPC HIPMI Jaya dan akan dipimpin oleh Ketua Umum terpilih Rangga Derana Niode yang akan menjadi Ketua Umum dan pengurus BPC Kepulauan Seribu pertama. 

Pengurus yang dilantik adalah Rangga Derana Niode sebagai Ketua Umum HIPMI Kepulauan Seribu Periode 2021-2024, Dwi Prasanto Wicaksono sebagai Sekretaris Umum, Christian Yudhi sebagai Bendahara Umum, serta pengurus baru yang membawahi sepuluh bidang, Wakil Sekretaris Umum, dan Wakil Bendahara Umum dan juga kompartemen-kompartemen.

Baca Juga

Rangga Derana Niode mengatakan, wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu sudah menjadi daerah administratif sendiri di luar dari Kota Jakarta Utara dan adanya potensi ekonomi yang sangat besar khususnya terkait dengan pariwisata, energi, logistik, UMKM, Perikanan dan Kelautan, dan sektor lainnya

“Kami berharap BPC Kepulauan Seribu bisa menjadi wadah dan fasilitas bagi para pemuda dalam menciptakan pengusaha baru dan membantu pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Rangga, Ahad (3/7).

Pelantikan BPC HIPMI Kepulauan Seribu dilaksanakan berdasarkan surat keputusan BPD HIPMI Jaya Provinsi DKI Jakarta, Nomor 016/Kep/Sek/BPD-JAYA/V/2022 tentang tentang Pengesahan Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kepulauan Seribu.

Sementara itu, Ketua Umum BPD HIPMI Jaya Sona Maesana yang turut hadir mengataka, HIPMI BPC Kepulauan Seribu dibentuk dengan tujuan untuk menjadi mitra strategis Pemerintah kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu untuk mengembangkan kewirausahaan pada area tersebut.

“Sebagai perpanjangan tangan dari BPD HIPMI Jaya dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu untuk menerapkan program - program utama HIPMI JAYA dengan 4 pilar utama yaitu Jaya Collab, Jaya Academy, Jaya Capital, Jaya Network. Semoga dengan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten, BPC HIPMI Kepulauan Seribu dapat meningkatkan kewirausahaan pada daerah Kepulauan Seribu dan meningkatkan kapasitas para wirausahanya," kata Sona Maesana.

Acara pelantikan ini juga turut dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno secara virtual, Bupati Kabupaten Kepulauan Seribu Junaedi dan segenap jajaran, Kapolres Kabupaten Kepulauan Seribu Eko Wahyu dan Komandan Kodim 0502/JU  Letkol Inf Frega Wenas Inkiriwang serta stakeholder lainnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA