Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Pemkot Depok Gelar Fashion Show Batik Lokal

Senin 04 Jul 2022 06:26 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Pengrajin batik di Depok, memotret produk batiknya (ilustrasi)

Pengrajin batik di Depok, memotret produk batiknya (ilustrasi)

Foto: Antara/Muhammad Adimaja
UMKM dari fashion diharapkan mampu menyumbangkan dukungan pertumbuhan perekonomian.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok Jawa Barat menggelar Depok Fashion Festival (DeFF) yang menampilkan busana batik lokal. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Sopian Suri disela-sela acara DeFF, Ahad (3/7/2022) berharap kegiatan Depok Fashion Festival mampu mendorong perekonomian. 

UMKM dan fashion mampu menyumbangkan dukungan pertumbuhan perekonomian. Supian Suri berharap acara Depok Fashion Festival tersebut menjadi titik awal peluang masyarakat di dunia fashion. Menurut Supian Suri, potensi fashion di Depok sangat besar karena banyak yang terlibat.

Baca Juga

"Kita punya harapan besar acara ini. Menjadi titik awal dari luang dan peluang. Fashion ini banyak banget pihak yang terlibat kalau kita bisa konsen kepada upaya kegiatan-kegiatan seperti ini," katanya.

Supian berharap ke depannya acaranya lebih bagus lagi, lebih meriah lagi melibatkan banyak pihak dan menjadi harapan titik hal yang mempunyai kemajuan fashion di Depok. Untuk itu Ppemerintah Kota Depok mengadakan acara tersebut setiap tahun sekali dan mengundang para desainer.

Supian mengatakan fashion di Depok memiliki peluang dan nilai ekonomi besar karena sudah menjadi kebutuhan gaya hidup atau lifestyle. "Fashion diharapkan bisa mengangkat Depok. Terutama batik asli Depok," ucap Supian Suri.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok Zamrowi mengatakan acara Depok Fashion Festival menampilkan 20 finalis yang akan menampilkan desainer terbaiknya. "Dari 20 finalis ada satu yang berasal dari luar Depok," jelasnya.

Ia mengatakan kegiatan ini merupakan terobosan untuk lebih mengenalkan para desainer terbaik yang dimiliki Kota Depok dengan beragam hasil karya yang membanggakan. "Acara DeFF memperkenalkan buasana sopan dan santun. Selain itu sebagai wadah penggiat perancang asal Depok di bidang busana," kata Zamrowi.

Acara Depok Fashion Festival ini dihadiri Ketua dan Wakil Dekranasda dan para Camat se- Kota Depok. Mereka juga ikut memperagakan busana batik Depok.

 

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA