Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Manfaatkan Media Sosial, Pria Ini Sukses Jadi Food Blogger

Sabtu 02 Jul 2022 01:31 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Memasuki era yang semua serba digital memungkinkan terjadinya hal-hal besar dapat terwujud dengan mudah, karena adanya peluang. Hal ini tengah dialami oleh seorang food blogger sekaligus selebgram bernama Erwin Putra.

Memasuki era yang semua serba digital memungkinkan terjadinya hal-hal besar dapat terwujud dengan mudah, karena adanya peluang. Hal ini tengah dialami oleh seorang food blogger sekaligus selebgram bernama Erwin Putra.

Foto: istimewa
Erwin Putra manfaatkan hobi jalan dengan membangun brand di media sosial

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Memasuki era yang semua serba digital memungkinkan terjadinya hal-hal besar dapat terwujud dengan mudah, karena adanya peluang. Hal ini tengah dialami oleh seorang food blogger sekaligus selebgram bernama Erwin Putra.

Salah satunya melalui media sosial dan media online, tak heran banyak orang - orang berbakat yang muncul permukaan dapat saling berbagi pengetahuan. Pria yang lahir di Pemangkat, 03 Oktober 1992 ini mengambil peluang kesempatan yang ada untuk mengembangkan hobi travelling dan kulinernya menjadi profesi yang menghasilkan.

Bermula dari hobinya jalan-jalan sambil kulineran, membuat pria asal Kalimantan Barat ini berhasil membangun sebuah brand media dengan nama Bikin Gendut. Bikin Gendut merupakan sebuah sebuah brand yang ada di Instagram dengan nama @bikingendut dan blog yang akan mengulas tentang kuliner dan travelling berbasis di Jakarta.

Selain itu, content-content yang disajikan berhubungan dengan banyak hal mulai dari cerita tentang makanan, memasak, perjalanan, dan berbelanja yang dikemas sangat ciamik untuk para penikmatnya. Keciamikannya mendulang banyak manfaat yang ditabur dapat dibagikan kepada para penikmatnya, berbagai ulasan dibagikan untuk memberikan tambahan pengetahuan bagi banyak orang yang membacanya.

Sosok hebat dibalik akun Instagram @bikingendut Erwin Putra ini juga pernah mendapatkan sebuah tantangan untuk mencicipi lebih dari seribu jenis makanan yang ada di lima kota di Indonesia, yaitu Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Jakarta dan Bali.

Walaupun terdengar fantastis, akan tetapi tetap saja menimbulkan sejumlah risiko yang harus dikendalikan dan dihilangkan yaitu kenaikan berat badan. Bahkan kenaikan berat badan ini sempat pernah mencapai 30 kg. Tak hanya itu saja, Erwin Putra juga pernah keracunan makanan karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan dalam waktu sekejap.

“Semenjak traveling dan kuliner berat badan pernah naik mencapai 30 Kg lebih dan pernah juga keracunan makanan karena memakan terlalu banyak jenis makanan dalam waktu sekejap,” ucapnya.

Pencapaian-pencapain Erwin Putra Berkat kegigihan dan perjuangan seorang Erwin Putra yang terus mengembangkan bakat dan minat di dunia kuliner dan travelling, membuatnya mencapai hal-hal luar biasanya. Pada akun Instagramnya saja yaitu @bikingendut telah mempunyai 122 ribu pengikut.

Dengan begitu, akhirnya ada banyak tawaran endorse karena sosok Erwin yang cukup terkenal di kalangan penggemar kuliner. Salah satunya, Erwin Putra sebagai influencer dan selebgram pernah memandu sebuah acara mengenai kuliner di salah satu stasiun televisi swasta. Selain itu, beberapa waktu lalu Erwin Putra diberi kesempatan berkunjung ke Meta Asia Pacific HQ yang berada di Singapura. 

META sendiri merupakan sebuah layanan jejaring sosial seperti Instagram, Facebook sekaligus WhatsApp yang sebelumnya dikenal dengan istilah Facebook Inc.

Di kantor META tersebut banyak tempat-tempat epic yang menjadi fasilitas kantor untuk para karyawannya. Salah satunya food court. Tampilan food court yang sangat besar dan luas layaknya mall.

 Ditambah ada banyak menu makanan yang bisa dicicipi oleh Erwin Putra mulai dari western Food, Asian Food, Indian Food dan kuliner dari negara lainnya. Sekaligus ada menu penutup seperti salad dan dessert yang tersaji lengkap.

Dengan harapan langkah kecil yang baru dimulai ini membuatnya semakin sukses dengan content-content yang dimuat dalam brand Bikin Gendut. Sekaligus memberikan manfaat kepada banyak orang yang membaca dan melihat semua content-content dari Bikin Gendut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA