Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Pemkot Jaktim Siapkan Konsep Kampung Gembrong Bahagia

Rabu 29 Jun 2022 01:30 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Foto udara rumah dan toko yang rusak akibat kebakaran di Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur. Pemkot Jaktim menyiapkan konsep revitalisasi Kampung Gembrong Bahagia.

Foto udara rumah dan toko yang rusak akibat kebakaran di Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur. Pemkot Jaktim menyiapkan konsep revitalisasi Kampung Gembrong Bahagia.

Foto: ANTARA/Fakhri Hermansyah
Pemkot Jaktim menyiapkan konsep revitalisasi Kampung Gembrong Bahagia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Jakarta Timur menyiapkan konsep Kampung Gembrong Bahagia dalam proses revitalisasi permukiman warga korban kebakaran di RW 01 Cipinang Besar Utara, Jatinegara.

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengatakan sudah mengusulkan konsep revitalisasi tersebut kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. "Saya akan bicara sama pak gubernur. ini untuk sementara dulu, mudah-mudahan pak gubernur setuju," kata Muhammad Anwar di Jakarta, Selasa (28/6/2022).

Baca Juga

Anwar menambahkan, konsep tersebut diusung sebagai upaya agar warga korban kebakaran Pasar Gembrong yang kehilangan tempat tinggal kembali tersenyum dengan adanya hunian baru.

Anwar mengatakan rencananya ada sekitar 100 lebih rumah warga yang akan direvitalisasi sesuai dengan jumlah terdata. "Tadinya mereka sulit, mereka pusing, hartanya hilang abis, insya Allah akan diberi lagi rumah yang lebih layak," ujar Anwar.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Jakarta Timur menjelaskan anggaran untuk revitalisasi permukiman warga korban kebakaran berasal dari Baznas Bazis serta program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

Anwar menuturkan dalam rencana revitalisasi permukiman yang dimulai 1 Juli 2022 itu, bakal dibangun berbagai fasilitas seperti ruang bermain anak hingga ruang edukasi warga.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA