Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Pengunjung Antusias Menonton Balapan Formula E di Ancol dengan Tiket Rp 250 Ribu

Jumat 27 May 2022 07:49 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Kepala Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta Finari Manan bersama Kapolres Bandara Kombes Sigit Dany memantau langsung bongkar muat logistik Formula E setibanya di Terminal Cargo Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (24/5/2022).

Kepala Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta Finari Manan bersama Kapolres Bandara Kombes Sigit Dany memantau langsung bongkar muat logistik Formula E setibanya di Terminal Cargo Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (24/5/2022).

Foto: ANTARA/Muhammad Iqbal
Safety car dan medical car bertenaga listrik buatan Porsche tiba di Sirkuit Ancol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengunjung Taman Impian Jaya Ancol antusias terhadap balapan mobil listrik atau Formula E di Jakarta. Tidak hanya karena kecintaan terhadap dunia otomotif saja, namun juga menghargai kreasi di dalam negeri.

Seperti diutarakan salah seorang pengunjung Ancol, Lia Hikmatussolihah (25 tahun) yang menganggap, masyarakat harus mengapresiasi hasil karya anak bangsa. "Nah terus kalau misalnya terbuka untuk umum, agak enggak kondusif, apalagi mobil balap begitu, jadi lebih baik ya terbatas," kata Lia kala ditemui wartawan di Pantai Ancol, Jakarta Utara, Kamis (26/5/2022).

Lia tidak masalah dengan kebijakan manajemen Ancol yang hanya membuka kunjungan khusus pemegang tiket Formula E pada Sabtu (4/6/2022). Hanya saja, warga asal Kebayoran Lama, Jakarta Selatan itu berharap panitia juga menyiarkan ajang balapan mobil listrik tersebut melalui televisi.

"Ya (enggak masalah), tapi kalau bisa sih live TV juga ya. Jadi yang di rumah bisa menonton juga. Keinginan nonton langsung ada, tapi enggak begitu suka dan begitu paham ya tentang mobil balap begitu," kata Lia.

Baca juga : Formula E Jakarta Habiskan Biaya Rp 130 Miliar

Senada, disampaikan oleh pengunjung Ancol lainnya, Rifqi Ibnumasy. Dia mengatakan tidak masalah apabila diharuskan membeli tiket masuk Ancol seharga Rp 250 ribu khusus pada 4 Juni tersebut. "Menurut saya enggak masalah ya, kan Rp 250 ribu itu bukan cuma buat nonton Formula E saja. Nanti kan bisa sambil naik roller coaster di Dufan, terus main seluncuran di Atlantis," ujar Rifqi.

Rombongan tim yang berlomba pada ajang Formula E akan tiba pada Selasa (31/5/2022). Adapun seluruh mobil dan perlengkapan tim balap mobil listrik sudah sampai di Indonesia dan ditempatkan sementara di Jakarta International Stadium (JIS).

Sedangkan, mobil keselamatan (safety car) Formula E dan mobil medis (medical car) sudah tiba di Sirkuit Ancol pada Kamis sore WIB. Safety car bertenaga listrik yang dibuat produsen pabrikan Jerman, Porsche, merek Taycan Turbo S berwarna biru serta medical car juga buatan Porsche dengan merek Macan S berwarna merah dipamerkan Managing Director Formula E Jakarta Gunung Kartiko di WhatsApp Story-nya, Kamis.

Baca juga : Panitia Dapat Sponsor Rp 100 miliar untuk Formula E Jakarta

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA