Saturday, 22 Muharram 1444 / 20 August 2022

Panitia: Iklan Bir di Formula E Merupakan Sponsor Global FEO

Kamis 26 May 2022 13:44 WIB

Red: Ratna Puspita

Ketua Pelaksana Formula E Jakarta 2022 Ahmad Sahroni

Ketua Pelaksana Formula E Jakarta 2022 Ahmad Sahroni

Foto: Antara/Aprillio Akbar
Panitia akan mengumumkan sponsor dalam negeri dalam waktu dekat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panitia penyelenggara Formula E Jakarta menyebut, iklan bir pada ajang balap mobil listrik di Ancol, Jakarta Utara, itu merupakan bagian dari sponsor global Formula E Operation (FEO). Iklan bir tersebut bukan merupakan mitra dalam negeri dan panitia Formula E Jakarta tidak bisa ikut mencampuri urusan iklan atau sponsor global tersebut.

"Itu global punya, sponsor langsung FEO. Bukan urusan di dalam negeri. Masa urusan mereka kami ikut campur?" ucap Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta Ahmad Sahroni di Jakarta, Kamis (26/5/2022).

Baca Juga

Apabila mencermati laman di Fia Formula E, sponsor bir dengan warna merah dan bintang itu menjadi salah satu mitra Formula E global. Selain bir, ada juga sponsor dari maskapai penerbangan, merek jam tangan hingga perusahaan jasa ekspedisi internasional.

Sedangkan sponsor untuk Formula E di Jakarta masih sama dengan sponsor secara global tetapi ada tambahan logo Jakpro dan Jakarta Kota Kolaborasi. Mengenai mitra atau sponsor dalam negeri yang diajak kerja sama, lanjut dia, panitia akan mengumumkan dalam waktu dekat. "Sponsor dalam negeri nanti kami info," imbuhnya.

Sebelumnya, sponsor bir ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta disorot pegiat media sosial Denny Siregar melalui cuitan di akun twitternya @Dennysiregar7. "Ada merek bir sebagai sponsor Formula E," tulis Denny Siregar pada Rabu (25/5/2022) yang mendapat ribuan komentar.

Ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta akan digelar ada Sabtu (4/6/2022) di Ancol, Jakarta Utara. Saat ini, pembangunan sirkuit sepanjang 2,4 kilometer itu sudah 100 persen rampung dan tinggal fasilitas pendukung seperti panggung penonton, garasi pebalap hingga fasilitas lainnya yang ditargetkan selesai pada akhir Mei 2022.

Panitia menjual sekitar 60 ribu tiket dengan harga paling murah Rp 250 ribu dan paling mahal Rp 10 juta.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA