Thursday, 8 Zulhijjah 1443 / 07 July 2022

Polda Metro Tangkap Pencuri Bermodus Pecah Kaca Mobil

Selasa 24 May 2022 23:05 WIB

Red: Nur Aini

Mobil yang menjadi sasaran perampokan modus pecah kaca, ilustrasi. Penyidik Polda Metro Jaya meringkus seorang pria berinisal DS (35) atas perannya dalam kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil.

Mobil yang menjadi sasaran perampokan modus pecah kaca, ilustrasi. Penyidik Polda Metro Jaya meringkus seorang pria berinisal DS (35) atas perannya dalam kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil.

Foto: JAK TV
Pencurian kerap mengincar kendaraan yang parkir tanpa pengawasan di wilayah Tangsel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyidik Polda Metro Jaya meringkus seorang pria berinisal DS (35 tahun) atas perannya dalam kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil. Pencurian itu kerap mengincar kendaraan yang parkir tanpa pengawasan di wilayah Tangerang Selatan.

"DS ini berperan sebagai eksekutor dan dalam melakukan aksinya, pelaku ini menggunakan satu buah alat pemecah kaca serta satu buah senter," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Selasa (24/5/2022).

Baca Juga

Pengungkapan kasus ini berawal dari laporan pada 14 Februari 2022 dari korban berinisial M yang kehilangan tas berisi barang berharga dan sejumlah kartu ATM, setelah pelaku membobol mobilnya yang terparkir di kawasan Puspiptek, Serpong, Tangerang Selatan. Meski memakan waktu, penyelidikan terus bergulir hingga akhirnya penyelidikan polisi berhasil menemukan jejak pelaku yang bersembunyi di daerah Bogor.

"Pelaku DS ini kami tangkap di rumahnya yang terletak di wilayah Leuwisadeng, Kabupaten Bogor pada Jumat (20/5) kemarin," ujar Zulpan.

Saat diperiksa, DS mengaku kerap beraksi dengan rekannya yang berinisial T yang saat ini masih dalam pengejaran oleh petugas. Pemeriksaan lebih lanjut juga mengungkapkan bahwa DS telah melakukan aksi kejahatan dengan modus serupa sebanyak lima kali.

Dalam penangkapan tersebut polisi turut menyita sejumlah barang bukti berupa alat pemecah kaca dan senter. Atas perbuatannya DS kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya untuk menjalani proses hukum. Tersangka DS dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman 9 tahun penjara.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA