Senin 23 May 2022 17:22 WIB

Pemkot Depok Ajak Siswa Lestarikan Lingkungan dan Memilah Sampah

Sampah yang dibuang sembarangan dapat memberikan dampak negatif bagi warga.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Warga memilah sampah basah dan sampah kering (ilustrasi)
Foto: Antara/Syifa Yulinnas
Warga memilah sampah basah dan sampah kering (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depo berharap, satuan pendidikan atau sekolah dapat mengajarkan cara memilah sampah kepada siswanya. Selain diajarkan dalam agama Islam, memilah sampah bisa menjaga kelestarian lingkungan. "Saya berharap di sekolah ini diajarkan bagaimana memilah sampah, karena itu termasuk juga dalam ajaran agama Islam," ujar Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat acara wisuda dan pelepasan siswa kelas XII Madrasah Aliyah Islamiyah Sawangan, Kota Depok, Senin (23/5/2022). 

Menurut Imam, sebab, suatu pembangunan itu bukan hanya sekadar untuk manusia. Namun pembangunan juga untuk hewan, tumbuhan dan seluruh alam yang ada di sini. "Maka dari itu, saya meminta kepada kepala sekolah untuk mengajarkan Islam yang rahmatan lil alamin kepada para muridnya," harapnya. 

Baca Juga

Imam mengatakan, cara yang paling mudah untuk mengajak para siswa yaitu cara memilah sampah di lingkungan sekolah. "Karena sampah yang dibuang sembarangan dapat memberikan dampak negatif bagi warga seperti yang terjadi di Kali Cabang Barat Kelurahan Mampang," pungkasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement