Wednesday, 7 Zulhijjah 1443 / 06 July 2022

Sahroni Harap BUMN Jadi Sponsor Formula E

Kamis 19 May 2022 22:11 WIB

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Bilal Ramadhan

Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni berharap BUMN menjadi sponsor ajang Formula E.

Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni berharap BUMN menjadi sponsor ajang Formula E.

Foto: DPR RI
Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni berharap BUMN menjadi sponsor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua Komite Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni, berharap BUMN bisa menjadi sponsor dari ajang balap Formula E di Ancol, Jakarta Utara, 4 Juni 2022 nanti. Walaupun, dikatakan dia, saat ini juga sedang menunggu kontrak dengan sponsor lainnya yang baru akan bergabung.

“Kami harap ada sponsor dari BUMN,” kata Sahroni saat menggelar konferensi pers di Ancol, Kamis (19/5/2022).

Baca Juga

Sahroni menyebut, saat ini sponsor terdiri dari bank lokal, nasional, bidang kesehatan hingga perusahaan elektrik. Tak hanya itu, menurutnya, sponsor yang disebutkan juga ada yang berasal dari luar negeri.

Ditanya sponsor yang kini dipermasalahkan oleh DPRD DKI Jakarta, Sahroni tak menampiknya. Menurut dia, semua hal di Indonesia memang kerap menjadi sorotan, termasuk ajang balap mobil listrik Formula E yang kini belum digelar.

“Nanti (sponsor) akan disampaikan lagi pekan depan,” lanjut dia.

Menurutnya, alih-alih terus mengkritik, DPRD DKI Jakarta yang selalu protes, kata dia, seharusnya bisa membantu. Dia menyebut, kritik memang boleh disampaikan anggota dewan, tetapi, tidak melupakan kewajiban untuk mengawasi.

“Kritik boleh, toh ini juga bagian kewajiban DPRD DKI, tapi ada bantuannya juga harusnya,” kata Sahroni.

Sementara itu, Managing Direktor Formula E, Gunung Kartiko, mengatakan, sejauh ini sponsor yang akan terpampang di Jakarta E Prix akan bertambah. Meskipun, sponsor saat ini dinilainya telah cukup banyak.

“Dari sisi industri saya bisa sampaikan beragam. Dari mulai bank swasta lokal, nasional, perusahaan telekomunikasi, perusahaan kelistrikan, makanan dan minuman, kesehatan, hingga otomotif,” jelas Gunung.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA