Kamis 05 May 2022 17:14 WIB

Libur Lebaran, Kebun Raya Bogor Dikunjungi 10 Ribu Pengunjung

Pada lebaran tahun sebelumnya jumlah pengunjung hanya mencapai 4 ribu orang.

Rep: shabrina zakaria/ Red: Hiru Muhammad
Pengunjung di Kebun Raya Bogor (KRB) bersepeda menggunakan sepeda sewa yang disediakan KRB.
Foto: shabrina zakaria
Pengunjung di Kebun Raya Bogor (KRB) bersepeda menggunakan sepeda sewa yang disediakan KRB.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR--Selama dua hari Lebaran 2022, destinasi wisata Kebun Raya Bogor (KRB) didatangi oleh lebih dari 10 ribu pengunjung. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan dengan libur lebaran tahun sebelumnya.

GM Corporate Communication & Security PT Mitra Natura Raya (MNR), Zaenal Arifin, mengatakan  jumlah pengunjung pada tahun ini meningkat secara signifikan.“Alhamdulillah lebaran tahun ini ini terkait dengan peningkatan sangat signifikan dibanding dengan tahun sebelumnya. Jumlah pengunjung selama dua hari mencapai lebih dari 10 ribu orang,” kata Zae kepada Republika, Kamis (5/5/2022).

Baca Juga

Zae menyebutkan, pada lebaran tahun sebelumnya jumlah pengunjung hanya mencapai 4 ribu orang. Menurutnya, perbedaan jumlah pengunjung yang signifikan disebabkan karena pada 2021 terdapat regulasi Pemerintah Daerah.

Di antaranya, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3. Sehingga, kata Zae, tidak banyak warga yang ingin keluar dari rumah.“Tahun lalu lebaran regulasi Pemerintah Kota Bogor di Level 3. Sehingga banyak pembatasan dan imbauan bagi warga untuk tidak keluar rumah,” jelasnya.

Saat ini, kata dia, pengunjung yang datang ke KRB untuk berlibur sudah bisa dengan syarat pengunjung sudah bisa datang dengan syarat pengunjung sudah vaksin.“Iya kita pakai PeduliLindungi untuk pengunjung,” katanya.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement