Selasa 03 May 2022 19:18 WIB

Warga Nikmati Layanan MRT Saat Libur Lebaran

Warga melewati waktu libur lebaran dengan menikmati layanan MRT Jakarta.

MRT (ilustrasi)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
MRT (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagian warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) serta dari luar wilayah aglomerasi tersebut menikmati layanan moda raya terpadu, MRT Jakarta saat libur hari kedua Idul Fitri 1443 Hijriah, Selasa (3/5/2022).

Salah satu warga asal Bandung, Ricki (42), mengajak serta keluarga besarnya menggunakan MRT untuk melihat salah satu objek wisata Jakarta yang baru saja diresmikan, yakni Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Pinisi di Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan. "Kebetulan tadi main ke rumah keluarga di Jakarta, terus belum pernah naik MRT. Rencananya coba MRT sekalian mau lihat JPO di Sudirman," kata Ricki yang MRT di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta.

Baca Juga

Ia mengajak istri dan anaknya serta sepupu yang berjumlah 12 orang untuk naik MRT.Meski mengaku tidak punya kartu elektronik, dia mengaku pembayaran tiket MRT sangat mudah karena bisa menggunakan dompet elektronik, seperti GoPay, OVO dan LinkAja.Senada dengan Ricki, Angga (34) juga mengajak keluarganya untuk berkunjung ke rumah saudara dengan naik MRT.

"Lebaran kedua biasanya berkunjung ke rumah saudara di dekat Lebak Bulus. Naik MRT karena cepat dan nyaman untuk bawa keluarga," kata Angga.

Angga yang mengajak kedua orang tuanya mengaku fasilitas di MRT seperti lift dan eskalator memudahkan akses menuju kereta dan keluar halte.Berdasarkan pantauan di area "tap in" MRT, ramainya penumpang tidak membuat antrean panjang karena banyaknya gerbang (gate) yang tersedia.

Sementara itu, bangku (seat) di dalam ratangga atau kereta, terlihat terisi penuh. Tak sedikit juga penumpang yang berdiri karena tidak mendapat tempat duduk. Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta (Perseroda) Rendi Alhial mengatakan, dalam melayani penumpang libur Lebaran, MRT Jakarta tetap beroperasi pukul 06.00--22.30 WIB dengan jarak waktu antarkereta 10 menit pada 29 April--8 Mei 2022.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement