Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Petugas BPBD Tangerang Evakuasi Biawak yang Bersarang di Rumah Warga

Senin 24 Jan 2022 11:02 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Pemadam mengevakuasi biawak dari rumah warga di kawasan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Sabtu (30/10).

Pemadam mengevakuasi biawak dari rumah warga di kawasan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Sabtu (30/10).

Foto: Dok. Damkar Kota Bogor
Warga mengira binatang di plafon rumahnya adalah tikus, ternyata biawak.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan berhasil mengevakuasi dua biawak yang bersarang di plafon rumah warga Kampung Rancahaur, Desa Malang Nengah, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Ahad (23/1) sore WIB. "Eksekusi biawak berjalan dengan aman dan mendapatkan dua ekor biawak," katanya di Kabupaten Tangerang, Senin (23/1/2022).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan, petugas mengevakuasi biawak yang bersarang di plafon rumah milik warga bernama Hadiyanto mula pukul 10.30 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

Baca Juga

Hadiyanto menduga, semula binatang yang menimbulkan suara berisik di plafon rumahnya adalah tikus. "Kami kira tikus yang berisik di plafon rumah ternyata biawak. Itu sudah lama, hampir satu tahun suara berisik seperti tikus yang lari di atas plafon rumah," katanya. Hadiyanto pun menyampaikan terima kasih kepada petugas pemerintah yang sudah membantu menangkap biawak yang bersarang di plafon rumahnya.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA