Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

Warga Depok bisa Vaksinasi Covid-19 Booster di Dmall, Ini Syaratnya

Sabtu 22 Jan 2022 01:26 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Gita Amanda

Seorang pekerja medis memberikan suntikan vaksin Pfizer COVID-19 kepada seorang pria di pusat vaksinasi, (ilustrasi). Pemkot Depok bekerja sama dengan Dmall, membuka layanan vaksinasi booster maupun dosis kedua.

Seorang pekerja medis memberikan suntikan vaksin Pfizer COVID-19 kepada seorang pria di pusat vaksinasi, (ilustrasi). Pemkot Depok bekerja sama dengan Dmall, membuka layanan vaksinasi booster maupun dosis kedua.

Foto: AP/Dita Alangkara
Setiap hari vaksinasi di Dmall menyediakan kuota 1.000 orang Depok maupun non Depok

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bekerja sama dengan Dmall memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 kedua dan ketiga atau booster. Dalam pelayanan tersebut setiap hari tersedia kuota 1.000 orang per hari.

“Kami berikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi Covid-19 dengan kuota 1.000 orang setiap harinya," ujar  Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Mary Liziawati di Balai Kota Depok, Jumat (21/1/2022).

Baca Juga

Menurut Mary, layanan vaksinasi dilaksanakan pada tanggal 21-22 Januari 2022 di lantai 3 Dmall. Untuk vaksin yang digunakan merek Pfizer, Moderna, AstraZeneca, Sinopharm, dan Sinovac.

"Masyarakat yang ingin mendapatkan layanan tersebut dapat mendaftar secara online melalui link bit.ly/vaksindmall dan membawa Fotokopi KTP atau Kartu Keluarga saat datang. Kemudian, membawa kartu vaksin dosis pertama bagi peserta dosis kedua serta menunjukkan sertifikat dosis kedua minimal enam bulan atau tiket vaksin untuk dosis ketiga yang dapat dilihat melalui aplikasi Peduli Lindungi," jelasnya.

Selanjutnya, kata Mary, untuk dosis kedua berusia minimal enam tahun, sedangkan untuk dosis ketiga atau booster berusia minimal 18 tahun. Adapun untuk peserta vaksin untuk warga Kota Depok dan non Kota Depok.

“Sudah kami buka layanan vaksin booster untuk usia minimal 18 tahun dan masyarakat umum baik dari Kota Depok maupun luar Kota Depok," terangnya.

Dia berharap kepada masyarakat Depok untuk turut serta menyukseskan program Vaksinasi Covid-19, termasuk pemberian dosis ketiga. Mengingat, vaksin booster saat ini untuk masyarakat umum berusia diatas 18 tahun sudah mulai.

“Pekan depan akan dibuka layanan vaksin booster di fasilitas kesehatan (faskes) di Kota Depok. Segera lalukan vaksin booster dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat demi mencegah penyebaran Covid-19," harapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA