Rabu 19 Jan 2022 11:58 WIB

Genangan Meluas Hingga ke Jalan Raya di Kecamatan Benda Tangerang

Genangan yang terjadi akibat luapan air dari saluran di bawah Jalan Tol JORR.

Sejumlah Wilayah Terendam Banjir Akibat Luapan Saluran Air di bawah Tol JORR
Foto: Dok Republika
Sejumlah Wilayah Terendam Banjir Akibat Luapan Saluran Air di bawah Tol JORR

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Genangan yang terjadi akibat luapan air dari saluran di bawah Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (Jakarta Outer Ring Road/JORR) 2 di wilayah Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Provinsi Banten, meluas hingga ke jalan raya. Camat Benda Achmad Suhaelysaat dihubungi pada Rabu (19/1/2022), mengatakan bahwa bagian Jalan Husein Sastra Negara yang ada di depan markas Kepolisian Sektor Benda pagi ini tergenang.

"Pagi ini ada genangan dan menyebabkan laju kendaraan terhambat," katanya."Ada yang berhasil melewati genangan tetapi banyak juga yang mogok karena mesin motor kemasukan air," katanya.

Baca Juga

Aparat kepolisian bersama petugas Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja mengatur lalu lintas kendaraan di bagian jalan yang tergenang."Pagi ini terjadi kemacetan. Lokasi ini sebelumnya tak ada genangan, namun karena tadi malam hujan menyebabkan genangan semakin meluas," kata Achmad.

Sebelumnya dia mengatakan bahwa luapan air dari saluran di bawah Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta 2 menimbulkan genangan di 18 titik di KelurahanBelendung, Jurumudi Baru, Jurumudi, dan Benda.

Luapan air dari saluran di bawah Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (Jakarta Outer Ring Road/JORR) menimbulkan genangan di wilayah Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Provinsi Banten."Kemarin pagi itu hujan dengan intensitas tinggi, lalu siangnya sejumlah wilayah mengalami genangan karena luapan air yang tidak mengalir ke saluran yang disediakan. Jalur crossing saluran air pun tersumbat," kata Camat Benda.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement