Ahad 21 Nov 2021 02:16 WIB

422 Rumah di Lebak Banten Terendam Banjir

Tim evakuasi mendistribusikan bantuan bahan pokok untuk warga yang terdampak banjir.

422 Rumah di Lebak Banten Terendam Banjir (ilustrasi).
Foto: Antara/Muhammad Bagus Khoirunas
422 Rumah di Lebak Banten Terendam Banjir (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,LEBAK -- Sebanyak 422 unit rumah di Kabupaten Lebak, Banten, terendam banjir akibat meluapnyaSungai Cipedang pada Sabtu.

"Beruntung, banjir itu tidak menimbulkan korban jiwa," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama di Lebak, Sabtu (21/11).

Banjir yang melanda pemukiman Cipedang Wanasalam Kabupaten Lebak itu hingga Sabtu malam mencapai setinggi 80 centimeter.Saat ini, tim evakuasi masih di lapangan untuk membantu warga yang terendam banjir. Para petugas dan relawan mengerahkan perahu karet untuk melakukan pertolongan.

Mereka juga tim evakuasi mendistribusikan bantuan bahan pokok untuk warga yang terdampak banjir. "Kami berharap warga korban banjir bisa terpenuhi kebutuhan pangan dan bisa tidur ditempatkan yang layak," katanya menjelaskan.

Ia mengatakan, dari 422 rumah yang terendam banjir itu diantaranya Kampung Sinar Bakti tercatat 92 rumah, Suka Maju 102 rumah Pakbar. 56 rumah,Cipedang Lio 60 rumah dan Bangkong Reang 14 rumah.  "Rumah warga yang terendam banjir tersebar di 11 RT, Desa Cipedang, Wanasalam," katanya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement