Sabtu 20 Nov 2021 14:40 WIB

Acara Internasional, JIS Mantapkan 52 Corporate Box

Corporate box memungkinkan penonton menikmati pemandangan terbaik secara privat.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Fuji Pratiwi
Pekerja memasang kursi penonton Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta, awal pekan ini. Bakal jadi lokasi acara internasional, JIS mantapkan corporate box.
Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra/rwa.
Pekerja memasang kursi penonton Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta, awal pekan ini. Bakal jadi lokasi acara internasional, JIS mantapkan corporate box.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Manajer Proyek JIS, Ary Wibowo mengatakan, setiap pertandingan atau acara musik di Jakarta International Stadium (JIS) nantinya bisa dimaksimalkan dengan pemandangan melalui corporate box yang dapat dipesan. Menurut dia corporate box menjadi alternatif untuk mendapatkan pemandangan terbaik saat menikmati pertandingan.

"Baik pertandingan sepak bola ke arah lapangan utama atau gelaran bergengsi lainnya," kata Ary dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (20/11).

Baca Juga

Ia menjelaskan, corporate box adalah sebuah ruang khusus yang diciptakan dan didesain untuk penikmat acara olahraga ataupun acara lain seperti konser yang diadakan di JIS dengan penuh gaya. Lokasi dan letak corporate box memungkinkan penonton menikmati pemandangan terbaik secara privat bersama orang-orang favorit, tanpa deru keramaian. 

Ruangan khusus tersebut tentunya dilengkapi dengan pemandangan spektakuler langsung menghadap arena lapangan tanpa gangguan dan halangan. Pada masing-masing corporate box disiapkan interior yang nyaman, tempat duduk yang empuk, serta balkon dan ruang dalam sesuai pilihan box yang di inginkan.

Selain itu, pembangunan JIS kini juga telah sampai pada pemasangan 500 kursi berdesain tunggal (single seat) berwarna oranye di tribun penonton. Pemasangan tersebut dilakukan sejak sepekan kemarin dengan target 25 ribu kursi telah dipasang pada awal Desember 2021 nanti.

"Total kapasitas stadion 82 ribu. Kami targetkan kalau per akhir bulan ini atau awal Desember terpasang kurang lebih 25 ribu tempat duduk. Semuanya single seat, satu penonton satu tempat duduk," ujar Ary.

Peluncuran awal lapangan utama JIS bersamaan dengan pertandingan Final Turnamen Persahabatan bertajuk International Youth Championship 2021 yang akan menghadirkan FC Barcelona U-18, Atletico Madrid U-18, Real Madrid U-18 dan Indonesia All Star U-20.

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai pelaksana proyek JIS mempersiapkan pembangunan stadion milik warga DKI Jakarta itu secara simultan. Pembangunan ditargetkan rampung pada 2022 mendatang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement