Senin 20 Sep 2021 17:57 WIB

Pemprov DKI akan Relokasi Calon Penghuni Rusun Pasar Rumput

Rusun Pasar Rumput baru saja diresmikan penggunaanya.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Andi Nur Aminah
Rusun Pasar Rumput, Manggarai, Jakarta.
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Rusun Pasar Rumput, Manggarai, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan daftar penghuni rusun Pasar Rumput. Hal itu, menyusul peresmian rusun tersebut yang baru saja dilakukan.

Menurut Riza, hal itu juga terus digodok oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI, serta diatur oleh PD Pasar Rumput Jaya. "Sesegera mungkin (akan direlokasi)" tutur Riza saat ditemui Republika.co.id di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (20/9).

Baca Juga

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja meresmikan rumah susun Pasar Rumput, Jakarta, Senin (20/9) pagi ini. Rusun Pasar Rumput ini dibangun dengan konsep mixed use, dilengkapi dengan kios pasar, fasilitas umum, fasilitas sosial, dan juga parkiran.

Dengan adanya peresmian itu, rusun Pasar Rumput yang dibangun sejak 2016 silam bisa digunakan. Pembangunan yang menelan dana Rp 970 miliar itu, memiliki sekitar 1.984 unit hunian tipe 36 yang berada di lantai empat hingga 25. Selain itu, juga dibangun ratusan kios pasar dan los di lantai 1 dan 2, serta fasilitas sosial dan umum lainnya.

“Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, pada pagi hari ini saya resmikan Rusun Pasar Rumput beserta kios dan fasilitas Pasar Rumput, Kota Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta,” kata Jokowi, Senin (20/9).

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement