Selasa 14 Sep 2021 17:36 WIB

Pemkot Depok Lanjutkan Gebyar Vaksinasi di 11 Kecamatan

Sasaran vaksinasi sebanyak 1.000 peserta setiap harinya untuk usia 12 tahun ke atas.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Hiru Muhammad
Pemerintah Kota (Pemkot) menggelar Gebyar Vaksinasi Pelajar (Ge-SIP) selama lima hari, mulai Senin (6/9) hingga Jumat (10/9). Pelaksanaan vaksinasi di SMPN 3 Depok, SMPN 8 Depok, SMPN 11 Depok,  SMPN 25 Depok dan Sekolah Yayasan Al-Muhajirin Depok. Tampak Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Pelajar di SMPN 3 Depok, Senin (6/9).
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Pemerintah Kota (Pemkot) menggelar Gebyar Vaksinasi Pelajar (Ge-SIP) selama lima hari, mulai Senin (6/9) hingga Jumat (10/9). Pelaksanaan vaksinasi di SMPN 3 Depok, SMPN 8 Depok, SMPN 11 Depok, SMPN 25 Depok dan Sekolah Yayasan Al-Muhajirin Depok. Tampak Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Pelajar di SMPN 3 Depok, Senin (6/9).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK--Kejar target 70 persen vaksinasi Covid-19 di Oktober 2021, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali kali ketiga menggelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 secara serentak di 11 kecamatan mulai Rabu 15 September 2021. 

"Sebelumnya, kegiatan tersebut dilaksanakan pada 1-5 September, dilanjutkan tiga hari, mulai 8-10 September dan kini akan kembali dilaksanakan pada 15-17 September mendatang," ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Umi Zakiati di Balai Kota Depok, Selasa (14/9).

Umi mengatakan, pelaksanaan gebyar vaksinasi tersebut diselenggarakan atas kerja sama dengan Kodim 0508/Depok. Selain itu juga masih bekerja sama dengan pihak kecamatan dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas setempat. "Gebyar vaksinasi akan dilanjutkan di 11 kecamatan, kali ini bersama Kodim 0508/Depok dan puskesmas sebagai vaksinator," terangnya.

Menurut Umi, untuk 10 kecamatan akan dilaksanakan selama tiga hari. Sedangkan di Kecamatan Cinere hanya diselenggarakan pada 17 September 2021. "Sasaran vaksinasi sebanyak 1.000 peserta setiap harinya. Vaksinasi tersebut untuk usia 12 tahun ke atas dengan menggunakan vaksin Sinovac. Peserta yang mengikuti gebyar vaksinasi merupakan warga yang sudah didata oleh wilayah setempat, memiliki KTP Kota Depok atau menyertakan keterangan domisili yang sudah didata," jelasnya.

 

Dia menambahkan, dengan perpanjangan gebyar vaksinasi diharapkan dapat menambah cakupan vaksinasi di Kota Depok. Selain juga sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. "Serta bisa mencapai herd immunity di Kota Depok," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement