Selasa 03 Aug 2021 15:52 WIB

9 Korban Cedera Akibat Kebakaran Kantor LRT di Kelapa Gading

Laporan polisi ini bertolak belakang dengan pernyataan pihak LRT.

Rep: Febryan A/ Red: Mas Alamil Huda
Kebakaran (ilustrasi).
Foto: Yasin Habibie/Republika
Kebakaran (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polisi melaporkan ada sembilan orang korban cedera akibat kebakaran di kantor LRT Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (3/8). Laporan polisi ini bertolak belakang dengan pernyataan pihak LRT yang menyebut tak ada satu pun korban. 

"Untuk sementara ada sembilan korban. Salah satunya perempuan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, dalam keterangannya, Selasa (3/8). 

Yusri menerangkan, tujuh korban di antaranya mengalami sesak nafas. Sedangkan dua korban lainnya mendapat cedera luka pada kaki. "Bapak Napo dan Widi mendapat luka di kaki. Keduanya dibawa ke RS Omni," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT LRT Jakarta, Ira Yuanita, menyebut bahwa tak ada satu pun korban dalam insiden tersebut. Baik korban jiwa maupun korban luka. 

"Fokus utama kami yaitu melakukan proses evakuasi yang telah dilakukan saat insiden terjadi. Proses berlangsung lancar, seluruh petugas dan karyawan selamat dan tidak mengalami cedera," kata Ira dalam siaran persnya. 

Sebelumnya, kebakaran melanda lantai 4, 5, dan 6 gedung kantor LRT Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa sekitar pukul 09.14 WIB. Mengutip laporan Dinas Gulkarmat DKI, kebakaran yang diduga terjadi karena korsleting mesin AC pada lantai 4 itu berhasil dipadamkan pukul 12.36 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement