Senin 02 Aug 2021 17:47 WIB

Gelombang Covid-19 Delta, 1.700 Nakes di Jakbar Terinfeksi

Angka 1.700 nakes terinfeksi terjadi selama periode Juli hingga sekarang.

Rep: Febryan A / Red: Andi Nur Aminah
 Dua nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjalani proses isolasi terpusat (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Idhad Zakaria
Dua nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjalani proses isolasi terpusat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 1.700 tenaga kesehatan (nakes) di sejumlah fasilitas kesehatan di Jakarta Barat terpapar Covid-19 sejak awal Juli. Lonjakan nakes yang terinfeksi ini terjadi saat gelombang kedua Covid-19 akibat varian delta berlangsung. 

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Kristy Wathini, mengatakan, 1.700 nakes itu merupakan total kasus sejak awal Juli. Mereka adalah nakes di RSUD se-Jakarta Barat dan delapan puskesmas. "Alhamdulillah sekarang 1.300 Nakes sudah sembuh. Jadi tinggal 200 yang menjalani isolasi mandiri ataupun yang dirawat di rumah sakit," kata Kristy kepada wartawan Selasa (2/8). 

Baca Juga

Sebanyak 1.700 nakes terinfeksi dalam bulan Juli merupakan sepertiga dari total nakes yang terinfeksi sejak pandemi melanda. Sejak awal pandemi, Kristy mengatakan, total ada 5.000 nakes yang terinfeksi. 

Dia menambahkan, banyaknya nakes yang terinfeksi pada bulan Juli mengakibatkan proses vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat terganggu. Target vaksinasi sebanyak 20 ribu orang per hari sempat tak tercapai beberapa kali pada bulan Juli. "Sekarang mereka sudah sehat. Pencapaian vaksinasi kembali tinggi," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement