Jumat 30 Jul 2021 13:31 WIB

Dapat Donasi Vaksinasi Merdeka, Polisi: Sangat Luar Biasa

Bantuan ini membantu kelancaran program vaksinasi massal yang digaungkan pemerintah.

Rep: Ali Mansur / Red: Agus Yulianto
Seorang warga mendapat suntikan vaksin saat kegiatan Serbuan Vaksinasi Covi-19 massal. (Ilustrasi)
Foto: ANTARA/FB Anggoro
Seorang warga mendapat suntikan vaksin saat kegiatan Serbuan Vaksinasi Covi-19 massal. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kasatgas Vaksinasi Merdeka Kombes Pol Herukuco menyampaikan, pihaknya telah mendapakan donasi bantuan untuk mensukseskan program Vaksinasi Merdeka yang digelar pada 1-17 Agustus 2021 yang tersebar di 900 RW. Menurutnya, donasi bantuan ini sangat membantu kelancaran program vaksinasi massal yang telah digaungkan pemerintah.

"Kami laporkan ke Kapolda durasi dan bantuan yang telah diberikan dari lembaga atau perorangan yang sangat luar biasa. Karena gerakan Vaksinasi Merdeka ini membutuhkan sumber daya yang luar biasa," ungkap Herukuco di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (30/7).

Karena itu, Herukuco berharap, donasi bantuan yang diterimanya dari para donatur langsung didistribusikan ke RW. Langkah cepat itu perlu dilakukan  mendukung program Vaksinasi Merdeka, dan tentunya dapat dipergunakan sebaik-baiknya. 

Pihaknya juga sangat menghargai donasi bantuan tersebut, yang tak lain melancarkan vaksinasi masyarakat agar segera tercipta herd immunity. "Ini akan segera dilaksanakan dan donasi yg diberikan akan langsung segera didistribusikan dari Polda langsung ke Polres dan Polsek langsung RW sebagai sasaran vaksin merdeka," tegas Herukuco

Berikut daftar donasi bantuan yang diterima Polda Metro Jaya: 1. Bank Central Asia (BCA) memberikan bantuan Rp 2,5 miliar yang digunakan untuk akomodasi dan konsumsi. Kemudian Surgical Gown ada 30.600, gloves atau sarung tangan 3.672 boks, faceshiled 9000, dan head cap 612 boks.

2. Siloam Hospital memberikan bantuan surgical gown 15 ribu buah, masker medis 15 ribu, serta sarung tangan 15 ribu buah. 3. Alodokter dan Indonesia Pasti Bisa memberikan bantuan handsanitizer 5.400 botol dan 7.350 masker medis boks.

4. Gojek memberikan bantuan layanan Go-ride Go-car gratis bagi 5 ribu relawan melalui Go-pol. Kemudian diskon Go-ride dan Go-car hingga 85 ribu bagi peserta vaksinasi, untuk Go-tix untuk memudahkan akses pemesanan vaksinasi serta ratusan voucher Go-food bagi peserta vaksinasi dan distribusi layanan insentif bagi relawan melalui Go-pay. 

5. Bapak Indrajiro memberikan bantuan berupa pengadaan laptop 900 unit yang akan tersebar di 900 gerai vaksinasi merdeka. 6. Christopher memberikan bantuan 8 unit kendaraan HiAce dan dua minibus yang akan digunakan sebagai operasional vaksin merdeka.

7. PMI Jakarta memberikan bantuan operasional ambulans yang digunakan untuk antisipasi jika terjadi kipi atau hal-hal terkait dengan medis. 8. Kemudian, Telkomsel memberikan bantuan 100 modem dan berikut jaringan internetnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement