Ahad 25 Jul 2021 05:11 WIB

F-PAN Jakarta Gelar Layanan Suntik Vitamin C Gratis

Injeksi Vitamin C dan pembagian multivitamin lebih kepada peningkatan imun masyarakat

Rep: Flori Sidebang/ Red: Muhammad Fakhruddin
F-PAN Jakarta Gelar Layanan Suntik Vitamin C Gratis (ilustrasi).
Foto: Dok DD
F-PAN Jakarta Gelar Layanan Suntik Vitamin C Gratis (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta bersama DPW PAN DKI Jakarta menginisiasi program untuk masyarakat di bidang kesehatan, setelah melakukan vaksinasi massal bagi 1.000 orang beberapa waktu yang lalu.

Kali ini layanan diberikan berupa pemberian suntikan Vitamin C, swab dan pembagian multivitamin secara gratis kepada 2.000 masyarakat di Ibu Kota.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN, Zita Anjani mengatakan, program tersebut dalam rangka membantu masyarakat meningkatkan imun di tengah kondisi Jakarta yang masih berjuang untuk menurunkan paparan Covid-19.

“Injeksi Vitamin C dan pembagian multivitamin lebih kepada peningkatan imun masyarakat untuk pencegahan penularan Covid-19, Swab dalam rangka membantu pemerintah provinsi DKI Jakarta dalam hal tracing terhadap penularan Covid-19,” kata Zita dalam siaran persnya, Sabtu (24/7).

Ia mengungkapkan, banyak ahli yang sudah menyebutkan bahwa injeksi Vitamin C dapat mengoptimalkan hormon tulang atau Vitamin D3 yang biasa diperoleh dari sinar matahari. Injeksi atau infus tersebut mengandung kombinasi dosis tinggi vitamin yang juga bermanfaat untuk menjaga agar hormon-hormon tubuh tetap optimal.

“Jadi ini sangat bermanfaat sekali untuk masyarakat karena sudah banyak ahli menyimpulkan bahwa injeksi atau infus berguna untuk menjaga agar hormon-hormon tubuh tetap optimal,” jelas Zita.

Zita menambahkan, kegiatan ini dilakukan di seluruh wilayah DKI Jakarta. Dia menyebut, program penyuntikan vitamin C tersebut mulai dilakukan di Jakarta Timur pada tanggal 23-24 Juli 2021.

Kemudian, pelaksanaannya akan dilakukan di Jakarta Selatan pada 25 Juli, dan 26 Juli di Jakarta Barat. Selanjutnya di Jakarta Pusat tanggal 27 Juli, serta 28 Juli di Jakarta Utara. 

“Target kita 2.000 orang yang mendapatkan layanan suntik Vitamin C dan pembagian multivitamin se-DKI Jakarta, pesan yang ingin kami sampaikan semoga Jakarta kembali sehat,” tutur dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement